-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Semangus Baru Siap Menjadi Desa Bersinar

    Joni Karbot
    Rabu, 24 November 2021, November 24, 2021 WIB Last Updated 2021-11-24T15:48:59Z

    Ads:


    MUSI RAWAS, indometro.id- Desa Semangus Baru, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) siap untuk menjadi Desa Bersinar (Bersih Narkoba).


    Hal tersebut diketahui dengan adanya kunjungan koordinasi Kepala Desa (Kades) Semangus Baru ke Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mura.


    Kunjungan koordinasi Kades Semangus Baru, Panderhof diterima langsung oleh Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer, di ruang kerjanya, Rabu (24/11/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.


    Dalam kesempatan itu, Kades Semangus Baru, Panderhof menyampaikan bahwa dibawah kepemimpinanya Desa Semangus Baru siap menjadi Desa BERSINAR (Bersih Narkoba) dan siap mendukung P4GN bersama masyarakat. 


    "Langkah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap bahaya narkoba serta mengikuti jejak desa-desa lain yang telah membentuk desa BERSINAR," katanya.


    Sementara, Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer, mengatakan perlu kebersamaan, dalam mengantisifasi dan memerangi bahaya narkoba.


    "Agar benar-benar fokus untuk memerangi narkoba, disini saling diingatkan saling bantu dan keterkaitan satu sama lainnya. Apalagi, bahaya narkoba saat ini masuk ke segala aspek dan kegiatan,” ungkap Hendra Amoer.


    Menurut Hendra, sesuai dengan Permendagri No. 12 Tahun 2019 dan Inpres No. 02 Tahun 2020, Pemerintah Daerah baik itu Provinsi maupun Kabupaten/Kota wajib memfasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 


    "Desa Bersinar, selaras dengan slogan Mura yakni Mura MANTAB (Maju, Mandiri dan Bermatabat). Semoga impian ini bisa terwujud,” tutupnya. Laporan: Andep

    Editor: Joni Karbot

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini