Kondisi Jalan Sulit Dilalui! Warga Desa Berharap.

Baca Juga

Banyuasin, indometro.id:  Masyarakat yang melintas jalan Tebenan-Purwosari, Waspada selalu harap berhati-hati, mengingat kondisi jalan Tanah merah pada musim penghujan, sangat menguji andrenalin, sulitnya akses jalan, baik bagi warga  pengunan Kenderaan roda dua dan roda empat ataupun mobil.

Jalan tersebut merupakan akses utama Desa Purwosari Kecamatan Lais, Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur dan Taja Indah Kecamatan Betung, yang terletak dalam wilayah Desa Suka Mulya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Warga yang melintasi jalan ini mendambakan jalan yang baik dan bagus. Kamis 25/11/2021.


Terpisah, Kepala Desa Purwosari H Mustamil Jali saat diminta komentarnya tamil melalui WhatsApp (WA) membenarkan ada keluhan warganya masalah jalan penghubung antar Kabupaten baik Banyuasin dan Kabupaten Musi Banyuasin, warga desa Purwosari Kecamatan Lais, Taja Indah Kecamatan Betung, Paldas Kecamatan Rantau Bayur dan bukan hanya warga, para siswa dan gurunya yang mengeluh, tapi warga masyarakat yang melitas disepanjang jalan itu mengeluhkan hal yang sama.


" jln ptpn tebanan sulit dilalui anak sekolah angsap warga paldas Tj Inda Purwosari angsap nia" ungkap H Mustamil Jali mengunakkan bahasa lokal.

 

Kades Purwosari pun menambahkan jalan ini merupakan akses masyarakat yang sangat vital dan berharap kepada Pemerintah maupun PTPN VII Unit Tebenan dalam penaggulangan dan perencanaan jangka panjang agar jalan ini bisa dilalu.


Ditambahkan lagi Kades, bahwa, kita sangat kasihan dengan ribuan warga yang seakan terisolirkan. Keadaan seperti ini, tetap dari dahulu, kami selaku warga telah melakukan Gotong royong perbaikan jalan dan PTPN  telah berbuat. Untuk itu, warga berharap dapat di prioritaskan untuk meningkatkan jalan Penghubung bagi warga.


“Kalau bicara sabar, warga harus sabar seperti apa lagi. Pemerintah dapat melihat langsung, Tidak seharusnya jalan dalam kondisi sulit dilalui ini menurut kami. Karena jalan penghubung ini dilalui oleh Masyarakat Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin dan Warga Kabupaten Banyuasin untuk akses jalan, jika tidak bisa dibangun dengan cor beton ataupun diaspal, yang penting warga tidak kesulitan melintasi jalan ini” pungkas Kades H Mustamil Jali.

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama