Kadis P dan K Aceh Utara Ajak Guru Ikut di Program Guru Penggerak

Baca Juga



Aceh Utara, indometro.id - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengajak guru untuk mengikuti program guru penggerak yang diinisiasi Kemendikbud  sejak 3 Juli 2020 lalu. Dengan harapan para guru bisa menjadi agen-agen perubahan guna memajukan ekosistem pendidikan di Indonesia yang berpusat pada siswa,"kata 


Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Aceh Utara, Jamaluddin, M.Pd pada acara penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di SMPN I Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Senin (29/11/2021).

"Bagi mereka yang tertarik menjadi pemimpin masa depan sistem pendidikan di Indonesia, mereka yang tertarik melakukan perubahan dan berani mengambil risiko serta berinovasi, inilah kesempatannya. Mari ikuti program Guru Penggerak," katanya.

Dia menjelaskan, fokus program Guru Penggerak ada pada peningkatan hasil belajar siswa yang tidak terlepas dari upaya peningkatan kompetensi guru. Para pendidik diminta menciptakan ekosistem pendidikan yang bertujuan meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar siswa.

"Oleh karenanya, diharapkan guru penggerak bisa mendorong pertumbuhan siswa dan menjadi pelatih bagi guru lain, menularkan pengalaman terbaik, di sekolah maupun lingkungan,"katanya.

Ketua PGRI Aceh Utara, Sarjan menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba karena telah ikut serta dengan kemampuan, keceriaan serta semangat yang tinggi, meskipun masih dalam kondisi pandemi covid-19. Tak lupa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh teman - teman guru serta pihak-pihak yang telah ikut serta membantu terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan lomba hingga puncak acara pada hari ini. 

"Semoga menjadi motivasi bagi teman teman guru untuk aktif, kreatif dan inovatif dalam m laksanakan tugas sehari hari. Kedepan Insyaallah akan lebih banyak kegiatan dan lebih banyak peserta yang ber partisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan PGRI,"pungkasnya.

Adapun rincian pemenang lomba dalam rangka HUT PGRI ke 75 dan HGN tersebut sebagai berikut, untuk lomba pembuatan Video tingkat SD/MI yang meraih juara I, 2, 3 masing-masing Syarfiah, S.Pd.SD (perwakilan PC Sawang), Liafaradisa,S.Pd (perwakilan Pc Dewantara), Nurmanis S.P.SD (perwakilan Kuta Makmur). 


Tingkat SMP/M.Ts, Juara I Eli Fitria,S.Pd (Pc.Muara Batu), juara II Nurlaila,S.Pd (Pc.Sawang) dan juara III Nurafiah,S.Pd (Pc. Nisam). 

Jenjang SMA/A, juara 1, 2 dan 3 masing - masing diraih oleh Wardatul Jannah,S.Pd (Pc.Dewantara), Maidayani,S.Pd (Pc.Samudra), dan Nurhamdiah,S.Pd (Pc.Meurah Mulia).

Sedangkan jenjang TK/PAUD, juara I Zuraidah,S.Pd (Pc.Lhoksukon), juara 2 Reni Khairiah,S.Pd (Pc.Sawang), juara 3 Nur Asiana,S.Pd (Pc. Dewantara).

Lomba nenulis Essai, Juara 1 Nelly Nalinda (Pc.Kuta Makmur), juara 2 Rika Safrina,S.Pd (Pc.Syamtalira Aron, juara 3 Masdana,S.Pd (Pc.Sawang).

Lomba paduan suara, untuk juara 1, 2 dan 3 diraih oleh Pc Lhoksukon, Pc. Matangkuli dan Pc.Sawag. (red).



Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama