Cabor Biliar, sumbang Medali Untuk Mura


OKU Selatan, indometro.id- Perlahan namun pasti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) mulai mendulang medali di pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIII Sumatera Selatan di Oku Raya. 


Minggu (21/11) sore, tim cabor biliar Mura memberikan medali perdana untuk Mura. Medali dipersembahkan oleh Mila Kumala Sari dari nomor Nine Ball Putri U-21. Mila berhasil menyabet perunggu setelah mengungguli pemain unggulan asal Pagar Alam yang pernah berlaga di Kejurnas. 


Kebanggaan dan optimisme juga turut disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Jery Zondi yang juga sebagai pendamping tim biliar Mura. Menurut Jery, kepercayaan diri pemain yang ia bina luar biasa besar.

"Bahkan di luar ekpektasi kami, padahal atlit kami masih pemula dan Mila itu baru 19 tahun. Namun mentalnya sudah mental juara. Dengan itu kami optimis akan banyak mendulang medali di cabor biliar," ungkap Jery. 


Sementara itu dari cabor biliar, tim Mura masih akan fokus di 9 nomor lagi. 


"Perjuangan kita masih panjang, ada 9 nomor lagi yang harus diperjuangkan. Hari ini sudah dua nomor yang dilaksanakan, satu mendapatkan medali dan satu lagi belum beruntung di nomor eight ball Putra U-21. Walaupun sebenarnya ada peluang kita untuk dapat medali di nomor itu. Namun karena satu hal yang menurut kami janggal atlit kami jadi tidak fokus bertanding padahal sudah unggul 2-1," ujar Jery tampak kecewa. 


Sementara Mila, atlit penyumbang medali perdana Mura, menyebutkan jika dalam pertandingan di nomor yang dimenangkannya itu cukup sulit. 


"Cukup sulit, namun kami diajarkan untuk tetap tenang. Jadi ya mengalir saja. Yang penting percaya diri," terang Mila. 


Namun berkat kerja keras dan latihan yang berat, bahkan sampai pernah latihan maksimal hingga 12 jam, Mila dan kawan-kawan optimis bisa menyumbang medali lebih banyak dari cabor biliar. 


"Intinya bagi kawan-kawan yang lain saat latihan jangan main-main harus serius. Itu kunci kemenangan. Semoga di nomor berikutnya kami akan kembali menyumbang medali," pungkas Mila. 


Untuk medali emas dan perak dari Nomor Nine Ball Putri U-21 masing-masing akan diperebutkan oleh Ogan Ilir dan OKI yang masih akan bertanding malam ini. 

Liputan: RUDI TANJUNG

Editor: Joni Karbot

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama