-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tim Supervisi Ops Kancil Toba 2021 Kunker ke Polres Tebing Tinggi

    Redaksi
    Kamis, 28 Oktober 2021, Oktober 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-28T09:07:47Z

    Ads:



    T
    ebing Tinggi, Indometro.id -
    Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Agus Sugiyarso S.IK menerima kunjungan kerja Tim Supervisi Ops Kancil Toba 2021 dalam rangka Pengecekan dan Pengamatan Terhadap Satuan Wilayah Dalam Pelaksanaan Ops Kancil Toba 2021 pada Polres Tebing Tinggi, Polres Batu Bara, Polres Asahan, Polres Tanjung Balai, Polres Labuhan Batu dan Polres Serdang Bedagai, Jumat (22/10/2021).

    Kegiatan turut dihadiri oleh Ketua Tim, AKBP Hilman Wijaya,S.IK,MH, Wakil Ketua Tim, AKBP Endang Hermawan,SH, Sekretaris Tim, Kompol Alriyuddin,SH,MH, para Kabag Ops, para Kasat Reskrim, para Perwira dan Operator yang terlibat dalam Operasi Kancil.



    Mengawali sambutannya Kapolres mengucapkan selamat datang kepada tim dan rombongan semoga dalam melaksanakan tugas berjalan dengan baik.

    " Pada seluruh rekan rekan harapan saya pelaksanaan supervisi ini bisa berjalan dengan baik, dan temuan akan dilakukan perbaikan. Sampai saat ini tebing tinggi belum ada ditemukan curanmor ataupun yang berkaitan dengan ops kancil " ungkapnya.

    Sementara itu dalam sambutannya Ketua Tim
    AKBP Hilman Wijaya,S.IK,MH menyampaikan Operasi Kancil ini merupakan operasi kewilayahan dan tidak semua melaksanakan, tetapi polres tersebut karena berdekatan dengan polres prioritas.

    " Tergantung dengan tingkat kejahatan di wilayah tersebut. Belakangan ini personil polri sering disorot masyarakat, dengan adanya ops kancil ini diharap dapat mengimbangi opini negatif dari masyarakat " paparnya.

    Namun demikian lanjutnya, pada saat ops kancil agar lebih ditingkatkan lagi pengungkapan kasus dan dilakukan perencanaan oleh kabag ops dan semua fungsi dilibatkan dalam ops kancil. 

    " Gunanya untuk mengungkap jaringan curanmor yang ada di wilayah kita, agar kita juga melakukan pengecekan terhadap toko yang menjual onderdil sepeda motor.
    Jangan hanya mengandalkan informan dan itu tidak menjadi ukuran lagi, lakukan penyelidikan dari tingkat bawah masyarakat, bhabinkamtibmas agar mendata mantan residivis " tambahnya.

    Dikatakan Hilman, setelah ini akan ada pendalaman dari tim.Tujuannya adalah agar ada asistensi dan pengawasan yang terstruktur. Pengawasan di polri itu ada 2 yaitu pengawasan melekat yaitu kasatker dan pengawasan tidak melekat atau supervisi yaitu biro ops dan propam.

    " Saya yakin para kasat sudah paham dan mengerti dan kami disini hanya mengingatkan kembali supaya jangan sampai lupa akan laporan. Jadi setiap kegiatan itu basisnya adalah data yang berasal dari rekan rekan.
    Buat Kabag Ops agar mengekspos hasil kegiatan ops kancil dan kinerja anggota polri di lapangan, dan terima kasih buat Kapolres Tebing Tinggi atas sambutannya " pungkas Hilman.


    (AS/IY)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini