Kapolres Tebing Tinggi Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda ke-93


Tebing Tinggi, Indometro.id -
Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Agus Sugiyarso SIK selaku Inspektur upacara (Irup) memimpin pelaksanaan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun 2021 dengan tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, Kamis (28/10/2021) di Lapangan Sri Mersing Kota Tebing Tinggi..

Kegiatan turut dihadiri Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Walikota Ir.Oki Donny Siregar, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution,SH,MH, Forkopimda Kota Tebing Tinggi, Kasdim 0204/DS, Mayor Inf.Totok Martoyo, Danyon B Sat Brimob, Dansubdenpom Kapten CPM Hendra Yuwono, Danramil 13/TT Kapten Inf.Budiono, Kepala Dinas seKota Tebing Tinggi, Camat seKota Tebing Tinggi, Lurah seKota Tebing Tinggi, Personil Polres Tebing Tinggi, ASN Pemko Tebing Tinggi, Satpol PP , Organisasi Masyarakat, Mahasiswa Kota Tebing Tinggi dan Pelajar SMA



Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan Kapolres bahwa Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini mengambil tema Bersatu, bangkit dan tumbuh. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita cita bangsa.

" Tema bersatu, bangkit dan tumbuh ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena ditangan pemuda lah kita berharap indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di indonesia " papar Kapolres membacakan isi amanat.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas batas tembok dunia kekinian.

" Persatuan pemuda dimasa sekarang juga menjadi penentuan kemajuan bangsa indonesia hari ini dan tetap eksisnya bangsa indonesia dimasa yang akan datang,berbagai fasilitas mempersatukan pemuda ada di sekeliling kita semua " sambungnya.

Persatuan menjadi syarat mutlak sebuah loncatan perubahan dan menghadapi berbagai tantangan. Ke depan tantangan bagi bangsa indonesia khususnya bagi para pemuda tentunya tidak semakin ringan akan tetapi dengan komitmen bersatu dalam keragaman menjadi modal sosial dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan bangsa ke depan.

" Penanganan covid 19 menunjukan hasil yang sangat menggembirakan, pencapaian ini tentunya bukan saja kerja pemerintah sendiri, akan tetapi partisipasi seluruh lapisan masyarakat terutama peran relawan, ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan juga kerja keras para medis " tutup Kapolres.


(AS/IY)
Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama