Terkait Cuitan Polisi Diganti Satpam, Polri Tegaskan Tidak Anti Terhadap Kritik Masyarakat



Jakarta, Indometro.id -
Terkait cuitan pengguna akun Twitter @fchkautsar yang berkicau dan mempertanyakan apakah bisa polisi se-Indonesia diganti oleh personel satpam salah satu bank swasta yang dikenal ramah dalam melayani nasabahnya.

Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Senin (18/10/2021) menegaskan tidak antikritik terkait ramainya netizen membagikan bukti adanya ancaman usai mencuit ‘bisakah polisi se-Indonesia diganti satpam bank‘. 

Polri menegaskan kritik tersebut akan diterima sebagai bentuk evaluasi Polri.
“Polri tidak anti terhadap kritik-kritik yang disampaikan oleh masyarakat,” kata Ramadhan.

Ia mengatakan kritik akan kinerja polisi juga sebagai bentuk kepedulian dari masyarakat. Ramadhan menyebut, jika kerja Polri dikritik, artinya warga mau Polri lebih baik lagi.

“Itu menunjukkan masyarakat yang peduli terhadap kinerja Kepolisian, menginginkan kinerja kepolisian dengan lebih baik,” ucap Ramadhan.

Dijelaskan Ramadhan, polisi akan menindaklanjuti bila ada pengaduan dugaan tindak pengancaman tersebut. Dia menyebut penanganan laporan akan dilakukan secara profesional.

“Untuk itu, kepolisian merespons dengan menindaklanjuti laporan atau pengaduan secara profesional, transparan, dan akuntabel,” ujarnya.

Ketika ditanyai perlu atau tidaknya korban melapor soal ancaman setelah mencuitkan ‘bisakah polisi se-Indonesia diganti satpam bank‘ tersebut, 

Ramadhan menyatakan Polri menjunjung tinggi keaslian dalam menegakkan hukum.
“Nanti kita lihat. Yang jelas, Polri menjunjung tinggi keadilan dalam penegakan hukum,” pungkasnya.


(AS/IY)


Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama