Satgas Inti Mahasakti Karya DPD IPK Sumut Jalin Silaturahmi dan Konsolidasi Dengan Satgas Inti Mahasakti Karya DPP IPK

Medan, Indometro.id - 
Dalam rangka penguatan konsolidasi serta menjalin silaturahmi internal, Satgas Inti DPD IPK Provinsi Sumut mengadakan audensi dengan Satgas Inti DPP IPK, Pada Hari Jum'at (15/10/2021) pertemuan Satgas Inti DPD Provinsi Sumut ini dilaksanakan Di Kantor Satgas Inti DPP IPK Jalan Sriwijaya-Medan. 

Ketua Satgas DPP IPK Edwin Ginting Suka kepada awak media ini saat diwawancarai mengatakan "Jadi pertemuan pada hari ini adalah menindaklanjuti atas mandat yang diberikan DPP IPK terdahulu terkait pembentukan pengurus itu point pertama, point kedua adalah amanat konstitusi organisasi IPK yaitu AD/ART, dimana DPP IPK berkeinginan dan memandang perlu untuk membentuk sayap organisasi itu sistem yang dibangun dengan skema yang ada untuk eksistensi IPK, Sayapnya apa? Sayapnya yaitu Satgas Inti Mahasakti Karya DPP IPK Se - Indonesia yang Insya Allah akan diketuai oleh Ketua H. Edwin Ginting Suka".

Dalam kesempatan itu juga Ketua I Satgas Inti DPP IPK Surya Wahyu Danil, SH, MH juga menambahkan " kegiatan pada hari ini adalah dalam rangka konsolidasi, yang kita sampaikan pertama sebelum defenitif, bahwa bentuk wujud rill ketua memandang perlu mendorong untuk mengakselerasi percepatan pembentukan Satgas Inti DPP IPK dalam waktu dekat dan selanjutnya  melakukan sounding atau koordinasi intens yang terdekat adalah Satgas Inti DPD IPK Provinsi Sumatera Utara itu sudah kita lakukan sebagai satu wadah struktural yang terdekat, ada dua point dalam pertemuan tadi yaitu penyatuan persepsi atas visi dan misi satgas inti kemudian yang kedua adalah konsolidasi dimana konsolidasi ini  diharapkan melahirkan suatu sinergitas, menindaklanjuti estafet kepemimpinan terdahulu yang kemudian kita lanjutkan, tepatnya supaya ada sinergitas berkesinambungan". Ujarnya

"Tidak hanya itu pemahaman DPP ini selain jabatan politis tapi strategis untuk memberikan edukasi terhadap struktural internal, karena struktural ini adalah komando disamping komando staregi dalam ranah IPK dan publik, juga pemberdayaan dari internal pemuda sebagai agen  perubahan serta pembentukan caracter tersendiri, SDM, komunikasi yang baik dan lain sebagainya, kita harap di Satgas Inti DPP IPK adalah jabatan politis yang strategis dan taktis sebagai stakeholder bangsa yang mempunyai Sumber Daya Manusia mumpuni untuk mengembangkan sayap IPK ke seluruh Provinsi se-Indonesia yang diharapkan dalam waktu dekat Provinsi diseluruh Indonesia diantaranya pembentukan Satgas Inti DPD IPK DKI Jakarta, DPD IPK Jawa Barat, saya juga rekomendasikan Satgas Inti DPD IPK Kalimantan terbentuk sehingga Satgas Inti IPK mampu untuk memberikan kontribusi disemua aspek dalam eksistensi, karena ada satu yang harus digaris bawahi bahwa sayap ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan satu dengan yang lain dengan organisasi induk DPP IPK yang dipimpin oleh Ketua Umum Budi Panggabean" Ujarnya.

Pendelegasian Satgas Inti DPP IPK pada hari ini bertujuan untuk tahapan yang dijadwalkan akan beraudiensi dengan Pihak Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Polhukam, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Serta Lembaga Negara Seperti DPR RI dan Badan Intelijen Negara (BIN). Tujuan audiensi adalah agar organisasi IPK adalah Organisasi Resmi atau legal keberadaannya sehingga dipandang perlu untuk audiensi, kita tetap menjaga amanah konstitusi dari AD/ART serta amanah dan semangat pendiri IPK Alm Kakanda Olo Panggabean dan perlu diingat pandangan falsafah IPK adalah Nasionalis dan Ideologi Pancasila" Pungkasnya.

Menjawab pertanyaan awak media ini apakah pembentukan Satgas DPP IPK ini berkesinambungan bertujuan untuk sosial ke masyarakat? Jawaban Ketua DPP Satgas Inti IPK adalah "Pasti berkesinambungan, kembali di awal saya jabarkan bahwa pembentukan ini sesuai amanah dari konstitusi AD/ART, khusus di Satgas Inti serta menjadi contoh yang dimulai dari internal organisasi dan pastinya akan menjadi hal positif di tengah sosial masyarakat dengan memberikan tingkat partisipatif yang tinggi dan rasa nyaman kehadirannya ditengah-tengah masyarakat dalam berbagai dinamika yang ada".

Harapan kami adalah IPK mampu sebagai Garda Terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI, menjaga kamtibmas, menekan tingkat kriminalitas dan mampu mewarnai aspek sosial, politik di masa yang akan datang. Kepengurusan Satgas Inti DPP IPK adalah sebagai berikut Ketua Umum Satgas Inti Mahasakti Karya DPP IPK Edwin Ginting Suka,
Ketua I Satgas  DPP Surya Wahyu Danil Dalimunthe, SH, MH. (Septian Hernanto)
Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama