-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemkab Bangka Tengah Perkuat Pendidikan Berbasis Digital

    Senin, 25 Oktober 2021, Oktober 25, 2021 WIB Last Updated 2021-10-25T09:19:16Z

    Ads:


    Bangka Tengah, indometro.id - 
    Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperkuat pendidikan berbasis digital untuk mengikuti perkembangan zaman.

    "Ini di antara upaya kami menjawab pola pendidikan terbaru sekarang dengan menerapkan Asesmen Nasional (AN) yaitu pemetaan dan penilaian mutu lembaga pendidikan secara komprehensif," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Bangka Tengah, Senin 25/10/ 2021

    Ia menjelaskan, di Bangka Tengah sudah dilaksanakan AN di SMPN 1 Koba namun tidak semua siswa diikutsertakan melainkan diacak.

    "Penguasaan teknologi digital itu sangat penting untuk menjawab perkembangan zaman dan itu dilakukan secara menyeluruh, baik pemerintah sebagai pendorong maupun guru yang memiliki kepahaman untuk diberikan kepada siswa," ujarnya.

    Menurut Bupati, fasilitas yang memadai sangat diperlukan untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan.

    "Dari hasil AN ini akan menjadi dasar bagi kami untuk dilakukan evaluasi dan perbaikan mutu pendidikan ke depannya," ujarnya.

    Mantan Ketua DPRD Bangka Tengah itu menilai pendidikan berbasis teknologi digital itu sangat penting, apalagi di tengah pandemi COVID-19.

    "Semua lembaga pendidikan di daerah ini harus melek teknologi, termasuk sekolah di pelosok," ujarnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini