-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kunker Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut dan Pengecekan Kegiatan Adhyaksa Peduli Vaksinasi Covid-19 di Kejaksaan Negeri Karo

    Teguh Andika Simanjuntak
    Senin, 25 Oktober 2021, Oktober 25, 2021 WIB Last Updated 2021-10-25T13:14:43Z

    Ads:


    Kunker Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut dan Pengecekan Kegiatan Adhyaksa Peduli Vaksinasi Covid-19 di Kejaksaan Negeri Karo

    Tanah Karo. Indometro.id

    Sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan terhadap kondisi kantor dan kinerja pegawai di Kejaksaan Negeri Karo, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) IBN Wiswantanu, S.H., M.H., mengunjungi langsung Kantor Kejaksaan Negeri Karo, Jalan Jamin Ginting Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Senin (25/10/2021).

    Setibanya di kantor Kejaksaan Negeri Karo, pejabat nomor satu di jajaran Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara ini disambut dengan pemakaian Beka Buluh khas adat dari Kabupaten Karo oleh Bupati Karo beserta  Forkopimda Karo.

    Dalam kunjungan kerjanya, pejabat tertinggi di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sumut ini juga ikut memantau proses kegiatan Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Karo. 

    Dilokasi Vaksinasi tersebut terlihat ribuan anak sekolah berusia 12 sampai 17 tahun dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Karo, mulai dari Tingkat SMP dan Tingkat SMA yang antusia mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid 19 untuk tahap pertama.

    Usai pemantauan vaksinasi, Kepala Kejaksaan Tinggi di Sumatera Utara di dampingi Asisten Intelijen Kejati Sumut Dr. Dwi Setyo Budi Utomo, S.H., M.H., beserta beberapa Koordinator dan Kasi Penkum Kejatisu, ini pun berkeliling meninjau setiap ruangan dan sarana bangunan kantor, baik tempat pelayanan publik, ruang tahanan maupun tempat penyimpanan barang bukti.

    Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, IBN Wiswantanu S.H., M.H., menuturkan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama untuk anak sekolah usia 12 sampai 17 tahun ini sebanyak 1500 dosis dan diperuntukkan untuk anak sekolah yang akan melaksanakan tatap muka.

    "Kegiatan hari ini selain kita lakukan kunjungan kerja juga sekaligus meninjau pelaksanaan kegiatan Adhyaksa Peduli Vaksinasi Covid-19 sebanyak 1500 orang, yang terdiri dari siswa siswi SMP, SMA, dan SMK. Kita berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi ini maka herd immunity semakin terbangun dan proses pembelajaran tatap muka bisa segera dijalankan," terangnya.

    Lanjutnya vaksinasi ini adalah upaya Kejaksaan RI khususnya Kejaksaan Negeri Karo membantu pemerintah untuk mempercepat penyaluran vaksinasi dan target 70 persen tercapai.

    "Ini juga langkah kita dari Kejaksaan untuk turut serta membantu pemerintah dalam hal vaksinasi dan percepatan target vaksinasi 70 persen se Indonesia," ujarnya.

    Lanjutnya dirinya mengapresiasi Kejaksaan Negeri karo, yang di pimpin oleh Fajar Syahputra ,S.H., M.H., terkait dengan terlaksananya kegiatan Vaksinasi dan tata laksana kantor Kejaksaan Negeri Karo. 

    "Saya imbau kepada seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas tetap profesional, berintegritas, dan selalu tetap mematuhi protokol kesehatan," harapnya.

    Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang menyampaikan bahwa Kabupaten Karo saat ini mencanangkan program vaksinasi termasuk menyasar anak sekolah, dan sampai saat ini masyarakat Karo sudah divaksin mencapai 50 persen.

    "Kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak Kejari Karo dengan Program Adhyaksa Peduli Vaksinasi Covid-19, hal ini akan mempercepat terciptanya hard immunity dan program pembelajaran tatap muka segera terealisasi," pungkasnya.

    Kabupaten karo saat ini masuk dalam Level 2, dan pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan tetap waspada walaupun sudah di vaksin.

    (T.A.S)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini