-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kunjungan Kerja Sekda Bener Meriah ke Universitas Teuku Umar

    batnews.site
    Rabu, 06 Oktober 2021, Oktober 06, 2021 WIB Last Updated 2021-10-06T11:53:12Z

    Ads:

    Bener Meriah, indometro.id -

    Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Universitas Teuku Umar Meulaboh dalam rangka memenuhi Undangan Rektor Universitas Teuku Umar terkait Implementasi Hasil MoU Antara Pemerintah Kab. Bener Meriah dengan Universitas Teuku Umar (UTU), Rabu (06-10-20210)

    Kerjasama yang akan dibangun adalah dalam bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Pendidikan, yaitu Program Pengembangan Ternak Madu Kelulut di Kab. Bener Meriah dengan Pilot Project Kp. Damaran Baru, Kec. Timang Gajah dan Program Beasiswa Bagi Siswa Siswi Lulusan SMA/Sederajat Kab. Bener Meriah yang akan melanjutkan kuliah di Universitas Teuku Umar.

    Pantauan, tampak dalam rombongan Sekda Bener Meriah Asisten Administrasi dan Umum, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Cabdin Pendidikan. Rombongan  langsung disambut oleh Rektor UTU beserta jajaran di Gerbang Utama Kampus UTU, selanjutnya rombongan dibawa menuju Taman Herbal milik UTU yang ditanami dengan berbagai macam tanaman obat dan juga tempat dimana penangkaran Madu Kelulut yang nantinya akan di kembangkan di Kp. Damaran Baru, Kec. Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah. Perjalanan dilanjutkan menuju Taman Wifi tepat di depan Gedung Kuliah Terintegrasi Kampus UTU dengan konsep taman terbuka di atas rawa.

    Sebelum Memasuki Ruang Pertemuan, rombongan dibawa terlebih dahulu mengelilingi Kampus UTU yang terintegrasi berikut fasilitasnya yang langsung dipandu oleh Rektor UTU. Juga rektor UTU menjelaskan dengan panjang lebar sejarah awal mula berdirinya UTU, Master Plan Pembangunan UTU, Konsep Pembelajaran, Prestasi yang diraih sampai dengan sejarah Pahlawan Nasional asal Aceh Barat “Teuku Umar” yang dijadikan nama Universitas tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UTU pada saat di Ruang Museum Teuku Umar UTU.

    Kampus ini berjumlah 700 Mahasiswa yang datang dari seluruh Indonesia seperti Papua, Kalimantan, Sumatera Barat dan Sumut. Luas lokasi total 94 Hektare dengan fokus pada konsep Pembangunan Industri Berbasis Agro dan Kelautan dan memiliki 6 Fakultas. Kemudian pertemuan dilaksanakan di Ruang Rapat Senat UTU, yang dihadiri oleh Para Wakil Rektor dan Para Dekan.

    Dalam sambutannya Rektor UTU Prof. DR. Jasman J.Ma’ruf,SE,MBA menyampaikan bahwa terkait tujuan kerjasama dengan Pemerintah Kab. Bener Meriah dalam bidang pendidikan, UTU akan menjamin kelulusan calon mahasiswa yang mendaftar ke UTU melalui program BIDIKMISI dengan ketentuan Anak Yatim dan Kurang Mampu asal Kab. Bener Meriah, mengingat selama ini persentase mahasiswa di UTU adalah dari luar Aceh, bahkan dari Kab. Bener Meriah hampir tidak ada selama ini, kalaupun ada sangat sedikit.

    Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah kepada tim yang ikut dalam kegiatan ini menekankan bahwa apa yang sudah kita bahas dan bicarakan hari ini harus disambut dengan aksi nyata, sehingga ini menjadi PR kepada kita semua melalui OPD masing-masing agar merealisasikan apa yang sudah kita sepakati bersama.

    Selanjutnya hasil diskusi mengembang pada beberapa program lainnya seperti akan adanya MoA antara Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan Dinas Kesehatan Kab. Bener Meriah tentang Praktek Mahasiswa/i Kesehatan Masyarakat di Puskesmas-puskesmas Kab. Bener Meriah. Begitu juga dengan Fakultas Pertanian yang berharap kedepannya ada mahasiswa dari Kab. Bener Meriah yang bisa langsung magang di Kabupaten asal dalam mengolah kopi di koperasi-koperasi kopi.

    Sebagai penutup Sekertaris Daerah menyampaikan kedepan juga mungkin dapat diwacanakan peningkatan kerjasama dalam Assesmen JPT Eselon II Pemkab Bener Meriah dan terakhir Sekretaris Daerah mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan dan layanan yang luar biasa oleh pihak UTU terhadap rombongan Pemkab Bener Meriah.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini