-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    KPK Dalami Penyidikan Korupsi Pengelolaan Anoda Logam PT Antam dan PT LM

    Rabu, 13 Oktober 2021, Oktober 13, 2021 WIB Last Updated 2021-10-13T11:41:15Z

    Ads:

    KPK Dalami Penyidikan Korupsi Pengelolaan Anoda Logam PT Antam dan PT LM


    Jakarta, indometro.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini sedang melakukan penyidikan perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terkait kerjasama pengelolaan Anoda Logam di PT Aneka Tambang (Antam) dan PT Loco Montrado (LM) 2017 

    Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyampaikan informasi bahwa saat ini, KPK sedang melakukan penyidikan perkara dugaan TPK terkait kerja sama pengolahan anoda logam antara PT AT Tbk (Antam) dengan PT LM tahun 2017. 

    "KPK belum dapat menjabarkan mengenai konstruksi lengkap perkaranya, pasal yang disangkakan, serta pihak-pihak yang ditetapkan sebagai Tersangka," kata Ali  melalui siaran pers yang diterima oleh indometro.id, Rabu (13/10/2021).

    Ali menjelaskan bahwa KPK akan menyampaikan lebih lengkap setelah ada tersangka yang ditetapkan nanti. 

    "Hal ini akan kami sampaikan secara rinci ketika dilakukan upaya paksa penangkapan ataupun penahanan para tersangka," jelasnya. 

    Menurut Ali, KPK berharap selama proses penyidikan perkara ini berlangsung, masyarakat turut serta memantau dan mengawasinya. 

    "Kami pun akan selalu menyampaikan setiap perkembangannya kepada publik sebagai wujud transparansi kinerja KPK," ujarnya. 

    Lebih lanjut Ali menerangkan, bahwa hingga saat ini Tim Penyidik masih terus melengkapi dan mengumpulkan alat bukti.

    'Diantaranya dengan melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi serta upaya paksa penggeledahan dan penyitaan berbagai barang bukti di beberapa lokasi, seperti di Jakarta, Banten, dan Kalimantan Barat," pungkasnya. 
    KPK
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini