-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Guburnur HD Menjadi Pembina Apel Akbar Pemuda Pancasila

    Joni Karbot
    Kamis, 28 Oktober 2021, Oktober 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-29T06:45:05Z

    Ads:


    Palembang,indometro.id- Gubernur Sumsel H Herman Deru menjadi pembina pada Apel Akbar Pemuda Pancasila Sumsel dalam rangka HUT Pemuda Pancasila ke 62 tahun, di lapangan Griya Agung Palembang, Kamis (28/10) petang.

    Apel Akbar Pemuda Pancasila Sumsel Reborn 2021, dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda Ke 93 Tahun dan Peringatan HUT Ormas Pemuda Pancasila Ke 62 Tahun, Dengan tema Dari Sumsel, Oleh Sumsel, Untuk Indonesia, 

    Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru meminta para pemuda harus berperan aktif dalam membangkitkan jiwa patriotisme. Dimana setiap tindakan yang dilakukan harus mengimplementasikan nilai luhur bangsa.

    "Tentu para pemuda ini memiliki peran penting dalam memajukan bangsa. Jiwa patriotisme harus terus dibangkitkan untuk perkembangan bangsa ini khususnya Sumsel kedepannya," kata Herman Deru.

    Apalagi, lahirnya Pemuda Pancasila ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Hal ini mengartikan jika Pemuda Pancasila merupakan bagian dari pemuda Indonesia.

    "Sebab itulah, Pemuda Pancasila ini juga harus memegang teguh Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa dan menjauhkan dari paham ideologi lain," ujarnya.

    Terlebih lagi, pada rentang waktu 2020-2035, diprediksi Indonesia termasuk Sumsel mendapat bonus demografi di masa puncak 2030 mendatang. Artinya, pada saat-saat itu jumlah masyarakat dengan usia produktif yaitu dengan kisaran umur 15-64 tahun jauh lebih banyak melebihi mereka yang termasuk dalam usia non-produktif.

    Oleh karena itu, pemuda diharapkan mampu beradaptasi dengan hal tersebut sehingga tidak kalah bersaing.

    Diketahui, disela apel akbar tersebut, Gubernur Herman Deru juga didaulat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila.

    Apel akbar tersebut juga diikuti sedikitnya 1500 orang anggota Pemuda Pancasila dari 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel.

    Turut hadir dalam apel tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro, serta sejumlah pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.*

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini