-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dukung Pariwisata Bangka Tengah, PT Timah Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana di Bukit Pinteir

    Minggu, 03 Oktober 2021, Oktober 03, 2021 WIB Last Updated 2021-10-03T04:52:01Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Bangka Tengah, indometri.id – Mendukung kemajuan pariwisata di Bangka Tengah, PT Timah Tbk kembali menyalurkan bantuan sarana dan prasarana pendukung pengembangan destinasi wisata Bukit Pinteir di Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Sabtu (2/10/2021).

    Bukit Pinteir merupakan salah satu destinasi wisata alam yang dimiliki Bangka Tengah, suasana hutan yang rimbun menjadikan kawasan wisata ini memiliki daya tarik tersendiri. Meski terbilang baru, destinasi wisata ini diminati berbagai kalangan, dimana dalam satu bulan jumlah pengunjung bisa mencapai 2000-3500 orang.
    Sarana dan prasarana di Kawasan wisata yang dikelola Pokdarwis Gempita ini memang belum maksimal, pasalnya masih terkendala. Untuk itulah, PT Timah Tbk mendukung pengelolaan destinasi wisata yang dilakukan oleh masyarakat dengan menyerahkan berbagai bantuan sarana dan prasarana.

    PT Timah Tbk membangun lima unit gazebo untuk dimanfaatkan pengunjung yang datang ke tempat ini. PT Timah Tbk juga membangun landmark atau ikon yang bertuliskan ‘Bukit Pinteir’ yang dilengkapi dengan penerangan berupa lampu tembak.

    Selain itu, untuk mempermudah masyarakat, PT Timah Tbk membuat plank peta jalur naik bukit sebanyak dua unit, plank penunjuk arah dan petunjuk parkir. Sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat PT Timah Tbk juga memberikan plank-plank nama pada belasan tumbuhan yang ada di kawasan ini.

    Untuk menggerakkan ekonomi khususnya UMK, emiten Berkode TINS ini juga memberikan bantuan tenda UMKM sebanyak empat unit. Diharapkan, dengan semakin lengkapnya sarana dan prasarana di Kawasan Bukit Pinteir akan meningkatkan kunjungan wisatawan sehingga bisa memberikan dampak multiflier efek ekonomi kepada masyarakat sekitar.

    Ketua Pokdarwis Gempita yang merupakan Pengelola Kawasan Bukit Pinteir, Syahrial mengatakan, kawasan wisata ini baru terbentuk sekitar satu setengah tahun lalu, dimana dulunya kawasan ini dijadikan tempat nongkrong kelompok anak muda saat Covid-19. Lambat laun, mereka mulai membersihkan, membuat sarana dan prasarana seadanya secara swadaya.

    Rupanya, destinasi wisata ini terus berkembang dan semakin banyak dikunjungi masyarakat. Pesona wisata alam membuat kawasan Bukit Pinteir terus didatangi warga, apalagi jika malam hari bisa melihat langsung pemandangan Ibu Kota Pangkalpinang.

    “Awalnya mula enggak sengaja efek dari corona, kita sering nongkrong di sini, lalu kita bersih-bersih. Kita sering menginap juga di sini, enggak terpikir bakal seigini. Akhirnya kita komunikasi dengan berbagai pihak seperti Dinas LH, Dinas Pariwisata ternyata didukung, akhirnya kita terus mempercantik kawasan ini,” katanya.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini