-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Shabela Melalui Kick-Off Meeting, Membuka Acara Project SCOPI-ITFC di Kabupaten Aceh Tengah

    batnews.site
    Kamis, 14 Oktober 2021, Oktober 14, 2021 WIB Last Updated 2021-10-14T00:08:08Z

    Ads:

    Aceh Tengah, indometro.id - 

    Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar secara resmi membuka Kick-Off Meeting dan Rangkaian Kegiatan Indonesian Coffee Export Development Program, yang diselenggarakan di Operational Room Setdakab Aceh Tengah, Rabu (13/10).

    Kegiatan yang merupakan project kerjasama SCOPI-ITFC itu, dihadiri langsung oleh Direktur Eksekutif SCOPI Paramita Mentari Kesuma dan Senior Associate Regional Coordinator Trade and Business Development ITFC, Fathu Hidayat.

    Selain itu turut pula hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Aceh yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Aceh Mawardi, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Cut Huzaimah, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh Martunis, dan Kabid Perdagangan Luar Negeri Disperindag Aceh, Teuku Satria Wira.

    Sementara itu, dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, selain Bupati Shabela Abubakar turut hadir Sekda Subhandhy, Kadis Pertanian Nasrun Liwanza, Plt. Kadis Perkebunan Sabrin, serta koperasi Eksportir/ Pembina petani kopi dan empat orang Master Trainer SCOPI asal Aceh Tengah.

    Mengawali sambutannya, Bupati Shabela menyampaikan apresiasi atas ditunjuknya Kabupaten Aceh Tengah sebagai salah satu dari dua kabupaten yang menjadi project percontohan jangka pendek SCOPI-ITFC dalam penerapan praktek pertanian yang baik dan pelatihan paska panen bagi petani kopi dalam upaya meningkatkan produktifitas dan kualitas sektor kopi Indonesia terutama kopi arabika Gayo, dari hulu-hilir dalam rantai nilai.

    Bupati menyebutkan melalui program ini pastinya akan memberikan kontribusi bagi pengembangan  kualitas dan kuantitas perkebunan kopi arabika Gayo secara berkelanjutan.

    “Melihat pentingnya program ini bagi keberlanjutan pembangunan perkebunan kopi di Kabupaten Aceh Tengah, kami berharap momentum ini dapat menjadi motivasi dan menambah pengetahuan bagi petani kami, untuk kemudian diimplementasikan dengan baik,” ujar Shabela.  

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini