-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    TWC Borobudur dan Prambanan Mulai Dibuka dengan Uji Coba PeduliLindungi

    Redaksi
    Selasa, 21 September 2021, September 21, 2021 WIB Last Updated 2021-09-21T09:33:58Z

    Ads:



    Yogyakarta, Indometro.id -
    Demi menghidupkan kembali suasana dunia pariwisata di masa pandemi, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) mulai  melakukan uji coba pembukaan destinasi Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur dan Prambanan dengan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.
    Wisatawan yang datang tertib diwajibkan  mengikuti petunjuk dan aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

    Melansir laman KemenBUMN, Selasa (21/9) penerapan aplikasi PeduliLindungi di kawasan TWC Prambanan pun tidak mengalami hambatan yang signifikan. "Untuk jaringan saat proses scan kode batang (barcode), Alhamdulillah berjalan lancar. Tidak ada gangguan jaringan di kawasan Prambanan yang sampai menghambat laju wisatawan," terang GM Unit Prambanan Putro Lelono.

    Disamping itu, ada beberapa permasalahan yang ditemui di lapangan. "Permasalahannya ada tiga, wisatawan tidak punya handphone, tidak ada kuota untuk akses internet dan membawa anak di bawah 12 tahun," lanjutnya.

    Plt General Manager Unit Borobudur dan Unit Manohara Jamaludin Mawardi menjelaskan masa uji coba ini, pengunjung harus menjalani beberapa tahap pemeriksaan. 

    Saat memasuki pintu gerbang, akan ada proses skrining oleh petugas keamanan bahwa mereka harus sudah vaksin. "Selain itu, anak di bawah usia 12 tahun belum diizinkan karena memang mereka belum divaksin. Jadi, substansinya bukan anak-anak tetapi vaksinasinya,"  tuturnya.  

    Salah satu wisatawan, Aini mengatakan bahwa tidak ada kendala berarti saat melakukan scan barcode di kawasan TWC Prambanan. "Sebelumnya, kami memang sudah menyiapkan aplikasinya sih. Tadi petugas di Prambanan juga membantu prosesnya dengan ramah. Jadi semua lebih lancar," ujar gadis asal Bandung ini.

    Wisatawan lainnya, Dewi mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang dijalankan di kawasan TWC. Hal ini turut menciptakan rasa nyaman dan aman bagi wisatawan yang berkunjung.
    "Protokolnya oke, tidak khawatirlah kalau mau kesini. Memang benar-benar dijalankan protokolnya dengan benar dan rapi. Sampai kita ditracing pakai PeduliLindungi itu luar biasa," ungkapnya.

    Sementara itu, total kunjungan pada Sabtu (18/9) dan Minggu (19/9) di TWC Borobudur sebanyak 643 wisatawan. Sementara di TWC Borobudur, total kunjungan 1268 wisatawan. Sementara jumlah maksimal kunjungan sebanyak 4000 wisatawan per harinya.



    (**)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini