-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    TNI AL Melalui Babinpotmar Bersama Nelayan Tebar Benih Kerang di KBN Dusun Sukal Binaan Lanal Babel

    Kamis, 16 September 2021, September 16, 2021 WIB Last Updated 2021-09-16T14:49:29Z

    Ads:


    Babel, Indometro.id - 
    Posal Muntok jajaran Lanal Babel melalui Babinpotmar kembali melaksanakan pembinaan dengan membantu melaksanakan tabur benih kerang jenis dara sebanyak 6 ton bersama masyarakat nelayan di Perairan Pesisir Dusun Sukal, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (16/9/2021).

    Dusun Sukal merupakan Binaan Lanal Babel yang memiliki area budidaya kerang laut seluas 6 hektar. Adapun benih didapat dari daerah Sungsang Palembang hasil swadaya para nelayan yang sudah menekuni budidaya kerang jenis dara selama 20 tahun yang merupakan turun temurun dari orang tua.

    Peran Babinpotmar Posal Muntok dalam hal ini membantu upaya ketersediaan benih melalui jalur koordinasi apabila terdapat kendala dari pihak nelayan. Untuk masa panen 6 bulan setelah ditabur tergantung kondisi air dengan keuntungan bisa 4 kali lipat.

    Pembinaan oleh Posal Muntok terus gencar dilakukan, hal ini dilaksanakan atas perintah Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan menindaklanjuti intruksi pimpinan atas dalam rangka pembinaan potensi maritim dengan tujuan dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat pesisir khususnya masyarakat nelayan KBN Binaan Lanal Babel dimasa pandemi Covid-19. 
    (ERF/Pen Lanal Babel)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini