-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Menuju Permasyarakatan Maju, LP Kelas IIA Pekanbaru Ikuti Webinar Dan Rapat Kerja

    Hery Ferdian
    Jumat, 17 September 2021, September 17, 2021 WIB Last Updated 2021-09-17T08:26:52Z

    Ads:




    Pekanbaru
    , indometro.id -

    Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru mengikuti Webinar dan Rapat kerja bertajuk “Menuju Pemasyarakatan Maju” yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Riau pada Kamis 16/0921. Kegiatan ini berlangsung di ruang layanan kunjungan yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan staf.bertindak sebagai moderator adalah Kepala Divisi Pemasyarakatan M.Hilal.

    Pada kegiatan kali ini ada beberapa materi yang yang disampaikan oleh narasumber. Narasumber pertama di buka oleh Mantan Sekjen Kemenkumham RI yakni Hasanudin Massaile beliau memberikan materi tentang organisasi. Dalam penjelasannya mengatakan ‘manusia modern itu harus berorganisasi.  

    Kemenkumham sebagai sebuah organisasi yang besar harus dimenej dengan baik. Setiap petugas harus punya kemauan yang kuat untuk belajar. ‘Banyak orang yang tidak tahu kalau dia tidak tahu’.selain itu  factor komunikasi yang merupakan syarat mutlak dalam sebuah organisasi. Dengan komunikasi yang baik maka akan tercipta suatu pola hubungan yang baik pula.

    Materi kedua diberikan oleh narasumber Adi sucipto. Beliau menjelaskan tentang pentingnya integritas pada diri aparatur sipil Negara (ASN) atau petugas Lapas dalam berhadapan dengan warga binaan.warga binaan harus dijadikan sebagai subjek bukan dijadikan sebagai objek.karena warga binaan adalah manusia maka harus diperlakukan layaknya sebagai manusia.

    Setiap petugas Pemasyarakatan harus menyadari bahwa bekerja adalah sebuah amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik di hadapan manusia maupun di hadapan tuhan.bekerja juga harus dianggap sebagai anugrah yang diberikan oleh tuhan yang maha esa kepada kita. Tidak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan.oleh sebab pekerjaan yang ada sekarang ini harus disyukuri dengan baik.***(Hery Ferdian)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini