-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Menpora RI Sambut Kedatangan Kontingen Paralimpiade Tokyo 2020 di Bandara Soeta

    Redaksi
    Selasa, 07 September 2021, September 07, 2021 WIB Last Updated 2021-09-07T06:52:45Z

    Ads:





    Jakarta, Indometro.id -
    Kedatangan kloter terakhir kontingen Paralimpiade Tokyo 2020 di VIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta disambut hangat oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Jakarta, Selasa (7/9/2021) dini hari. 

    Diantara rombongan yang di tiba di Tanah Air tersebut, ada peraih tiga medali sekaligus dari cabang olahraga parabulutangkis, Leani Ratri Oktila. Selain itu, ada pula peraih medali emas Khalimatus Sadiyah (ganda putri parabulutangkis) dan Hary Susanto (ganda campuran parabulutangkis) serta Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, CdM, pelatih dan ofisial. 

    Sementara itu, turut hadir mendampingi Menpora Amali, Ketua NPC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti dan Asisten Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Surono. 

    Dalam sambutannya, Menpora Amali mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air kepada para kontingen Indonesia 
    "Saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan selamat datang kepada kontingen Indonesia yang baru saja berjuang dan telah mengharumkan nama bangsa di multi event olahraga Paralimpiade Tokyo tahun 2020," ungkapnya.

    Mengutip laman kemenpora.go.id, Menpora Amali juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo dan seluruh rakyat Indonesia merasa bangga kepada kontingen Indonesia karena telah mengukir prestasi yang membanggakan buat bangsa dan negara di Paralimpiade 2020. 

    Disamping itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan akan menerima secara langsung para atlet dan kontingen Indonesia di Istana negara setelah masa karantina selesai. 
    "Beliau menyampaikan pesan setelah selesai pelaksanaan karantina akan diatur jadwal untuk para atlet dan kontingen Indonesia, akan diterima langsung oleh bapak presiden," kata Menpora Amali menambahkan.

    Menurut Menpora Amali, torehan prestasi yang dicapai kontingen Indonesia melampaui target dari pemerintah dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk perbaikan peringkat dari Paralimpiade di Rio De Jeneiro 2016. 

    Kala itu, Indonesia menempati peringkat 76 dengan perolehan satu perunggu. Sementara Paralimpiade Tokyo 2020, Indonesia berhasil menempati peringkat 43 dengan perolehan 9 medali yakni 2 emas, 3 perak dan 4 perunggu. 
    "Alhamdulillah target-target yang ada tercapai, bahkan terlampaui. Karena itu saya atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada NPC, Pak Semmy Marbun dan para atlet atas raihan prestasi," ucapnya. 

    Selain Leani Ratri, atlet yang juga tiba pada kloter ini antara lain peraih perak, Dheva Anrimusthi, peraih perunggu diantaranya Fredy Setiyawan, Suryo Nugroho, Sapto Yogo Purnomoserta, Ukun Rukaendi, Famini, Jaenal Aripin,Elvin Elhudia Sesa, Karisma Evi Tiarani, Putri Aulia dan Setiyo Budi Hartanto.



    (Red)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini