Gubsu Didesak Perbaiki Jalan Provinsi Siantar - Seribudolok

Himapsi melakukan orasi di Jalan longsor di Nagori Simpang Raya Kecamatan Panei.


Simalungun, indometro.id – 

Jalan lintas Pematangsiantar-Saribudolok mengalami macet total sepanjang 5 kilometer, disebabkan aksi unjukrasa Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) karena pihak Pemerintah Provinsi Sumut tidak kunjung memperbaiki kondisi jalan lintas yang sudah rusak parah, Senin (06/09/2021).

Selain berunjuk rasa, Himpasi juga melakukan perbaikan jalan yang dikomandoi coordinator aksi, Alex Girsang, dengan melakukan blokade jalan untuk menyampaikan kekesalannya.

Aksi masa diikuti sekitar 200 orang, menyatakan sikap bahwa kerusakan jalan milik Pemprov Sumut tersebut sudah terlalu lama didiam-diamkan. Dengan kondisi jalan yang babak belur, penuh lobang, longsor, aspalnya hancur membuat masyarakat pengguna jalan resah, karena hal ini merupakan salah satu faktor terhambatnya pembangunan ekonomi dan transportasi masyarakat.

Aksi masa mendapatkan pengawalan dari Mapolres Simalungun. Dalam orasinya Himapsi juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas terkendalanya lalu lintas sementara akibat protes melalui unjuk rasa yang dilakukan oleh Hipmas .mereka  mengkordinasikan

“Kepada masyarakat pengguna jalan, kami memohon maaf sangat terkendala jalan sementara. Hal ini kami lakukan dikarenakan menginginkan perbaikan terhadap jalan jalan milik Pemprov. Sumut yang ada di Kab. Simalungun,” ujar Henson Saragih, salah satu operator.

Di lokasi terlihat, para kader Himapsi dalam aksi unjuk rasa mempergunakan 3 truk colt diesel bahan batu untuk perbaikan jalan, mobil mini bus pengangkut sound system, dan mobil pengangkut para kader yang ikut berunjuk rasa.

Sementara itu, Jhon Sipayung, salah seorang warga Kabupaten Simalungun, menyampaikan pendapatnya terkait kerusakan jalan milik Pemprov. Sumut.

Dengan tegas dia meminta agar Gubsu mundur apabila tidak mampu memperbaiki jalan lintas milik Pemprov. Sumut yang ada di Kabupaten Simalungun.

(e purba / SB himapsi)

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama