Launching JMN Liranews.com dan Liratv.id Dihadiri Wawako P.Siantar Togar Sitorus, SE.MM


Pematangsiantar, Indometro
Launching Jaringan Media Nusantara Liranews.com dan Liratv.id Biro Siantar dan Simalungun, dihadiri Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus, SE, MM. Launching digelar di Siantar Hotel Parapat, Kamis (9/9/2021).

Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus, SE, MM mewakili Wali Kota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM, membacakan sambutannya 'mengucapkan selamat atas launching Jaringan Media Nusantara Liranews.com dan Liratv.id Biro Siantar dan Simalungun.

Diterangkannya, antara pemerintah dan masyarakat memerlukan komunikasi dan media yang dapat menghubungkan keduanya. Salah satu media yang dapat dijadikan penghubung adalah pers.

Dalam Undang-undang (UU) Pers Nomor 40 Tahun 1999 disebutkan pers adalah salah satu pilar pembangunan dalam fungsinya sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial.
"Kita sadar, tidak mungkin ada demokrasi tanpa adanya kebebasan pers. Sebaliknya pula, hanya dalam negara demokrasi, pers menemukan kebebasan," terangnya.

Dilanjutkannya, Pers di era milenial sekarang ini tidak hanya menyampaikan berita dan melawan hoaks, namun pers juga menjadi penyampaian pendapat, kritik, dan saran demi kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara yang lebih baik.
"Perkembangan teknologi informasi di era digital yang sangat pesat sekarang ini membuat dunia pers harus mengikutinya. Insan pers harus dapat menempatkan diri untuk menjalankan fungsinya secara objektif dan bertanggungjawab serta independen," terangnya.

Karenanya para jurnalis, khususnya yang bernaung di Liranews.com dan Liratv.id Biro Siantar dan Simalungun untuk menyampaikan informasi, serta menyampaikan kritik dengan bahasa yang elegan dan santun kepada pemerintah, dengan demikian diharapkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat akan berjalan sesuai peraturan yang berlaku, serta akan membawa pengaruh positif dan perubahan ke arah yang lebih baik.

"Pesan saya, jaga nama baik media ini, bangun sinergitas bersama pemerintah daerah, kuatkan solidaritas sesama pemilik media dan jurnalis. Ke depannya sikap saling menghargai, sehingga terjalin hubungan dan komunikasi yang baik," tukasnya.

Kepada seluruh jurnalis yang bernaung di Jaringan Media Nusantara Liranews.com dan Liratv.id Biro Siantar dan Simalungun agar bersama-sama berpartisipasi dalam membangun daerah dan menjadi bagian dalam kemajuan serta informasi bagi masyarakat dan demi mewujudkan Kota Pematangsiantar yang semakin Mantap, Maju, dan Jaya.

Sementara itu, Kepala Biro Siantar-Simalungun Jaringan Media Nusantara Liranews.com dan Liratv.id Hotman Petrus Simbolon mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus atas kehadirannya di acara Launching Jaringan Media Nusantara Liranews.com dan Liratv.id Biro Siantar dan Simalungun, "Media online ini, ada di Pematangsiantar dan Simalungun", tuturnya.

"Semoga bisa memberikan pemberitaan kepada masyarakat Siantar dan Simalungun yang menarik dan bermanfaat kepada masyarakat. Jaringan televisi kita ini dapat dinikmati di kanal Youtube," disampaikannya seraya berharap semoga pihaknya bisa bekerja sama dan menyajikan berita yang akurat dan aktual.

Mewakili Diskominfo Pemkab Simalungun, Akmal Siregar mengaku
sangat mendukung dengan adanya Liranews.com dan Liratv.id di Siantar dan Simalungun
"Semoga kita bisa berkolaborasi untuk memberikan pemberitaan yang baik untuk Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar," sebutnya.

Dalan acara ini turut serta dihadiri Sekda Lira Hendri PK Manurung. (ap)
Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama