-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Gebrakan Serbuan Vaksinasi, Korps Marinir TNI AL Sasar Terminal Remu Kota Sorong

    Minggu, 19 September 2021, September 19, 2021 WIB Last Updated 2021-09-19T06:02:52Z

    Ads:

     


    Sorong, indometro.id - 
    Gebrakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim guna menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Sorong terus dilakukan oleh Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Pasmar 3 dengan menggandeng Puskesmas Remu, Kota Sorong. Sabtu (18/09/2021). 

    Guna mewujudkan program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, serbuan vaksinasi kali ini digelar di Terminal Angkutan Remu, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Sebanyak 500 dosis vaksin telah disediakan untuk masyarakat yang hendak melaksanakan vaksinasi baik tahap pertama maupun tahap kedua.

    Vaksinasi yang melibatkan tim kesehatan Balai Kesehatan Pasmar 3 kali ini menyasar  masyarakat umum di sekitar Terminal Remu Kota Sorong khususnya dan seluruh  masyarakat Kota Sorong pada umumnya dengan menggunakan jenis Vaksin Sinovac.

    Di tempat terpisah, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto.S.E., mengatakan bahwa Korps Marinir TNI AL akan terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi sesuai perintah pimpinan TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dan arahan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono demi terciptanya kekebalan kelompok (Herd Immunity) di lingkungan masyarakat. 

    Lebih lanjut dikatakan, Pasmar 3 Korps Marinir siap mendukung program nasional pemerintah dalam serbuan vaksinasi yang digelar rutin satu minggu tiga kali dengan mengerahkan Sumber Daya Manusia (SDM) berupa tim medis maupun material yang dibutuhkan demi suksesnya pelaksanaan serbuan vaksinasi.

    “Vaksinasi merupakan upaya tambahan untuk melindungi seseorang dari potensi penularan Covid-19, sehingga protokol kesehatan mutlak tetap dilakukan untuk memberikan perlindungan yang optimal,”ucapnya.

    Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla selaku penanggung jawab kegiatan serbuan vaksin menambahkan bahwa tindakan serbuan vaksinasi yang rutin gelar adalah untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity bagi masyarakat. Dengan semakin banyak warga yang memiliki tingkat kekebalan terhadap Covid-19, maka secara bertahap pandemi yang sedang berlangsung akan berangsur hilang.

    Komitmen Pasmar 3 Korps Marinir TNI AL dalam mendukung program nasional pemerintah begitu besar, terbukti tidak hanya di Terminal Remu Kota Sorong saja, namun kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim juga digelar dibeberapa tempat di wilayah Kabupaten Sorong diantaranya Alun-alun Kota Baru Aimas dan Puskesmas Mariat Distrik Mariat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini