-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pesawat Batik Air Mendarat Darurat di Bandara Internasional KNIA Deli Serdang Dinilai Tepat

    AESENNEWSSUMUT
    Senin, 30 Agustus 2021, Agustus 30, 2021 WIB Last Updated 2021-08-30T03:34:33Z

    Ads:





     
    Deli Serdang,indometro.id-
    Pesawat Batik Air dengan nomor ID-6897 dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar dengan tujuan Jakarta mendarat darurat di Bandara Kualanamu, pada hari ini. Pesawat Batik Air penerbangan ID-6897 dioperasikan menggunakan Airbus 330-300 registrasi PK-LEL, dengan jumlah 271 tamu serta 2 (dua) awak kokpit dan 9 (sembilan) awak kabin.

    Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro memastikan jika pesawat Batik Air tersebut telah dijalankan dan dioperasikan menurut standar operasional prosedur (SOP). "Batik Air senantiasa patuh menjalankan operasional dan layanan penerbangan berdasarkan ketentuan atau peraturan yang berlaku dengan tetap memperhatikan faktor-faktor yang memenuhi aspek keselamatan keamanan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan," jelas Danang dalam keterangannya, Minggu (29/8/2021).

    Danang Kembali menjelaskan "jika langkah pendaratan darurat Pilot pesawat akibat ada indikator pada kokpit yang menunjukkan komponen pada salah satu mesin pesawat perlu dilakukan pengecekan atau pemeriksaan, kami nilai tepat demi aspek keselamatan penumpang" Ujarnya.

    Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan ID-6897, pilot memutuskan untuk untuk melakukan pengalihan pendaratan (divert) ke Bandara Kualanamu di Deli Serdang.

    pesawat tersebut berangkat dari Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda pukul 10.45 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada 12.50 WIB.

    Sesuai SOP, Batik Air telah menjalankan pengecekan pesawat sebelum keberangkatan (pre flight check) oleh awak kokpit (pilot) dan teknisi. "Hasil pengecekan pada pesawat, bahwa dinyatakan layak terbang dan beroperasi (airworthiness for flight)," lanjut danang.

    Pesawat udara Batik Air dikatakan sudah mendarat normal di Bandar Udara Internasional Kualanamu pukul 11.49 WIB. Setelah pesawat parkir pada tempatnya, seluruh tamu diarahkan menuju ruang tunggu guna mendapatkan informasi lebih lanjut.


    || DD AWI ||
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini