-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Perekonomian Meningkat, Puluhan KPM dan PKH Lakukan Graduasi Mandiri

    Redaksi
    Kamis, 26 Agustus 2021, Agustus 26, 2021 WIB Last Updated 2021-08-26T14:23:06Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Serdang Bedagai, Indometro.id -
    Pemkab Sergai mengapresiasi 39 KPM dan PKH yang rela melakukan graduasi mandiri karena perekonomian mereka sudah meningkat.
    Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Tambunan didampingi Kadis Sosial Kabupaten Sergai Arianto, S.Pd, M.Si saat 
     pertemuan bersama penerima manfaat PKH di Aula Dinas Sosial Kecamatan Perbaungan, Kamis (26/8/2021).

    " Bupati dam Wabup memiliki program Sergai Maju Terus; Mandiri Sejahtera dan Religius. Graduasi Mandiri ini merupakan bagian dari program kemandirian. Harus terus berfikir positif bahwa banyak di luar sana yang seharusnya lebih berhak menerimanya. Kita harus meningkatkan kesadaran kemandirian kita agar bisa membantu sesama " kata Wabup.

    Dia menyebut bahwa dalam mewujudkan Sergai Maju Terus, harus terus berupaya memperbaiki berbagai sektor. Mulai dari jalan, irigasi, jembatan, peningkatan tekhnologi pertanian dan lain sebagainya.
    " Hal ini bagian dari upaya dalam meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat serta meminta juga kepada pendamping untuk sama-sama menanamkan kesadaran dan kemandirian sehingga masyarakat tidak hanya mengharapkan bantuan, namun berusaha secara mandiri " tambahnya.

    Sementara Kadis Sosial Sergai Arianto dalam laporannya menyampaikan dari 19.806 KPM dan PKH yang ada di Sergai, sekitar 237 KPM di antaranya berpotensi untuk graduasi karena perekonomiannya sudah meningkat dan hingga kini sekitar 39 di antaranya sudah graduasi mandiri.

    " KPM yang selama ini dapat bantuan PKH bersuka cita dan rela melakukan graduasi mandiri karena kehidupan mereka sudah membaik, Perekonomian mereka meningkat. Ada pedagang bakso, pedang ikan/udang serta lainnya " paparnya.

    Dalam kesempatan tersebut Sahdiah, salah satu penerima PKH dari Desa Arah Payung Kecamatan Pantai Cermin, mengaku bahwa dirinya memilih graduasi mandiri karena taraf kehidupannya sudah membaik.
    " Saya menerima PKH sejak tahun 2013, hingga akhir tahun lalu. Mulai dari Rp300 ribu sampai Rp1,2juta diterima setiap bulannya.
    Semua itu digunakannya untuk membiayai anak sekolah dan sisanya ditabung " ucapnya polos.

    Begitu juga dengan Riki Amelia, salah satu penerima PKH dari Kecamatan Bintang Bayu mengaku bahwa dari dana PKH, ia membuka usaha ternak kambing dan kini ternaknya sudah besar dan sudah mampu menopang kehidupannya.
    Dan Surati, salah satu penerima PKH asal Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan menyampaikan hal yang sama, dirinya berdagang bakso dari bantuan PKH yang diterimanya.

    Apresiasi KPM PKH ini dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada KPM dan PKH yang melakukan graduasi mandiri serta penyerahan 2 unit bantuan kursi roda.


    (IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini