-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Deputi Sarpras dan Siskom Kunker di Kantor SAR Kelas A Pekanbaru

Hery Ferdian
Kamis, 26 Agustus 2021, Agustus 26, 2021 WIB Last Updated 2021-08-26T15:15:47Z
iklan disini :



Pekanbaru, indometro.id
   Bertempat di aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru, Deputi Sarana Prasarna dan Sistem Komunikasi Basarnas Marsekal Muda TNI Suparmono memberikan arahan ke segenap pegawai, baik melalui tatap muka maupun melalui aplikasi virtual, sekaligus pengecekan kesiapan personil maupun sarana dan prasarna Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru, selama dua hari 26-27 Agustus 2021.(26/08/2021).

Dalam arahannya, Deputi menyampaikan agar seluruh pegawai melakukan yang terbaik dalam tugas, terus berbenah diri dalam mengasah kemampuan, pelihara sarana & prasarana sesuai dengan pedoman yang ada, terang Deputi. 

Pada Kunker kali ini, Marsda TNI Suparmono bersama Kasubdit Pemeliharaan beserta rombongan pusat juga akan melakukan pengecekan & sea trial kapal penyelamat kelas II Rescue Boat 218 yg berlokasi di Dumai dalam rangka memastikan kelayakan Alut dalam kesiapsiagaan pelaksanakan Operasi SAR kecelakaan kapal di wilayah Riau khususnya di perairan Dumai dan sekitarnya. 

Kapal Penyelamat kelas II RB 218 dengan panjang 36 Meter ini merupakan Alut yang terletak di daerah perairan dumai yang sangat strategis, karena terletak di pelabuhan internasional dan perairan ALKI yg sangat padat dilalui kapal-kapal niaga, serta juga berbatasan dengan negeri jiran Malaysia, sehingga harus selalu siap dalam melaksanakan Operasi SAR. Adapun intensitas kecelakaan kapal di perairan Dumai dan sekitarnya cukup signifikan, terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, Ishak. 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru sendiri mengcover seluruh wilayah Provinsi Riau, dimana saat ini memiliki 2 Pos SAR yaitu di Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Inhil, 1 Unit Siaga SAR yg terletak di Kabupaten Rohil, serta akan diresmikannya dalam waktu dekat 2 Unit Siaga SAR  yang baru, yaitu Unit Siaga SAR Dumai dan Unit SAR Kepulauan Meranti, tambah ishak. 

Pada akhir Kunkernya, Deputi kembali menekankan agar personil terus meningkatkan kompetensi khususnya di bidang pengawakan dan peralatan, sehingga alut & peralatan SAR yg ada, dapat operasikan secara optimal.***
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+