-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kembangkan Budi Pekerti Baik, Mahasiswa Kukerta Universitas Gelar Kegiatan Literasi Anak TK

    Anang
    Sabtu, 21 Agustus 2021, Agustus 21, 2021 WIB Last Updated 2021-08-21T07:05:51Z

    Ads:




    Pekanbaru,indometro.id - 
    Mahasiswa Kukerta Universitas Riau melakukan kegiatan literasi berupa menyimak dongeng dan mewarnai bersama murid TK Bina Edukasi kelurahan Rejosari yang beralamat di Jalan Pemuda Pekanbaru, Senin (16/08/2021)

    "Kegiatan literasi ini bertujuan untuk mengembangkan budi pekerti yang baik, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman anak terhadap suatu bacaan melalui kegiatan mendongeng dan mewarnai. Selain itu, kegiatan ini bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan menyimak dan kreativitas anak serta dapat mengasah imajinasi, mendidik karakter, dan menjadi hiburan bagi anak.

    Dalam pantauan, Kegiatan ini diadakan selama dua hari di dua kelas, waktu pelaksanaan berlangsung selama satu  jam. Dalam satu kelas berisi enam orang anak, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak.

    Mahasiswa kukerta balek kampung Kelurahan Rejosari mengawali kegiatan dengan berkenalan sambil bernyanyi bersama, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian dongeng yang berjudul Tikus dan Singa. Anak-anak diminta untuk menyimak dongeng yang disampaikan oleh mahasiswa kukerta lalu menceritakan kembali dongeng tersebut. Kegiatan menyimak dongeng ini memerlukan perhatian dan konsentrasi agar anak mampu memahami makna yang disampaikan dalam dongeng tersebut. 

    Setelah kegiatan mendongeng selesai, mahasiswa meminta anak-anak untuk mewarnai gambar yang berkaitan dengan dongeng yang diceritakan sebelumnya. Anak-anak di TK Bina Edukasi antusias dengan dua kegiatan tersebut. Di akhir kegiatan, peserta terbaik mendapatkan sertifikat dan hadiah sebagai kenang-kenangan.**

    Sumber : Reni Suryani KKN Universitas Riau
       (Anang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini