-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Terkait Jalan Rusak, Warga Pekon Sinar Baru Merasa Dianak Tirikan

    Nurul Hilal
    Selasa, 31 Agustus 2021, Agustus 31, 2021 WIB Last Updated 2021-08-31T03:03:31Z

    Ads:

    Pringsewu, indometro.id - 
    Jalan rusak dan gorong-gorong yang tak kunjung dibangun dan diperbaiki membuat masyarakat Pekon Sinar Baru kecamatan Sukoharjo, kecewa dan merasa di anak tirikan. 

    Padahal, jalan tersebut hanya sepanjang satu kilo meter saja yang hancur, dan satu gorong gorong yang ambles namun pemerintah kabupaten Pringsewu tidak segera membangun jalan tersebut. Gorong-gorong yang tempatnya tepat di jalan Sinar Baru  depan masjid Al-Ikhlas, ambrol sejak dua tahun yang lalu dan belum juga dapat perhatian dari dinas PU kabupaten setempat. Akhirnya Gorong gorong yang ambles itu diperbaiki oleh masyarakat pekon Sinar Baru Induk dengan swadaya oleh masyarakat.

    Akhirnya, inisiatif masyarakat setempat membagun gorong gorong dengan swadaya tersebut merupakan bentuk protes masyarakat Pekon Sinarbaru Induk  

    Kekecewaan itu diungkapkan oleh tokoh masyarakat setempat, Daliman yang juga mantan pegawai PU yang kesal melihat jalan dan gorong -gorong di jalan pekon sinar baru Induk yang merasa di anak tirikan hingga kini belum dapat perhatian pemerintah daerah.

    “Mirisnya lagi bila melihat jalan sepanjang satu kilo meter, belum juga dapat perhatian oleh dinas PU terkait ,sedangkan pihak pekon juga tokoh masyarakat sudah bertahun tahun mengajukan perbaikan jalan yang sudah hancur porak poranda juga gorong-gorong, yang akhirnya, pembagunan gorong-gorong dibangun oleh masyarakat dengan dana swadaya, itu bentuk wujud protes kepada pemerintah daerah, karena  sebelumnya sering terjadi kecelakaan diruas jalan yang hancur tersebut namun  ramainya kendaraan yang lalu-lalang, karena ruas jalan sinar baru induk merupakan jalan trobosan alternatif dari kabupaten menuju kecamatan Banyumas, ungkapnya, Minggu (29/08/2021).

    Tambah Daliman, Selama ini dinas PU kabupaten Pringsewu hanya memberi janji-janji belaka, bahkan ruas jalan sepanjang satu kilo meter pekon sinar baru yang sudah lama sekali rusak ,belum juga terealisasi pembangunannya. 

    Hal senada juga dikeluhkan tokoh agama di pekon Sinar Baru Induk, H Amin menurutnya jalan pekon sinar baru selayaknya sudah diperbaiki. Lantaran sudah puluhan tahun belum dapat pembagunan.

    Parahnya lagi, tutur H. Amin, gorong-gorong yang ambles itu di depan masjid Al-Ikhlas dan sudah lama jebolnya (rusak) yang sering mengalami kecelakaan bagi penguna jalan, belum juga diperbaiki, ini seharusnya jadi perhatian pemerintah.

    “Kami masyarakat berharap gorong-gorong di depan Masjid agar segera diperbaiki. Jalan itu menghubungkan dua kecamatan menuju kabupaten. kami berharap Abah Sujadi sebagai Bupati Kabupaten Pringsewu mendengar keluhan masyarakat Sinar Baru,” tuturnya.

    Untuk diketahui, ruas jalan Sinar Baru dibangun sejak pemerintahan masih menyatu dengan kabupaten Tanggamus, dan hingga sekarang setelah menjadi kabupaten Pringsewu belum juga dapat perhatian, (nhl)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini