-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sekda Bener Meriah : Seluruh SKPK harus Samakan Persepsi Meraih Peningkatan Predikat SAKIP dan RB

    batnews.site
    Senin, 26 Juli 2021, Juli 26, 2021 WIB Last Updated 2021-07-26T15:31:16Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Bener Meriah, indometro.id – 

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si didampingi oleh para Staf Ahli Bupati, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II drh. Sofyan, Asisten III Armansyah, SE, M.Si Kabag Tatalaksana dan Organisasi Ridha Ma’ruf, S.KM, Kasubag Kinerja dan Reformasi Birokrasi, Almanar, SE dan seluruh Kepala SKPK memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bertemakan, “Rapat Persiapan Penilaian Terkait Penyelenggaraan Pelayanan, Peningkatan Predikat SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah), Predikat RB (Reformasi Birokrasi) dan Pembentukan Zona Integritas (ZI)” diaula Setdkab setempat, Senin, 26/7/2021.

    Sekda dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, “dalam kesempatan ini saya dan kita semua mari sama-sama menyamakan persepsi untuk mencapai dan sekaligus meraih peningkatan Predikat SAKIP, Predikat RB dan sekaligus pembentukan Zona Integritas diseluruh SKPK dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bener Meriah”, ungkap Sekda mengawali sambutannya.

    “Semua kepala SKPK mari sama-sama kita optimalkan peningkatan capaian SAKIP dengan penuh semangat, yang sudah baik harus bisa menjadi lebih baik dan menularkan pada SKPK yang lain, terhadap penilaian ini kita sangat dituntut adanya ada perubahan utamanya dalam pelayanan publik,” ajak Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si.

    Lebih lanjut Sekda dalam Rakor tersebut juga sangat menekankan pentingnya untuk terus menjaga komitmen dan koordinasi yang baik antar instansi. Dalam kesempatan ini kami juga sangat berharap terutama untuk para SKPK untuk lebih memahami tentang pembahasan yang akan disampikan oleh Kabag Organsiasi dan Tatalaksana, dengan demikian akan memiliki kualitas sasaran dan indikator yang jelas, maka secara otomatis nilai SAKIP dan RB kita tentu akan merangkak naik sebagaimana harapan dan cita-cita kita bersama, tahun 2022 harus lebih baik dari tahun 2021 ini, Amin, ungkap Drs. Haili Yoga, M.Si.

    Dalam kesempatan tersebut Sekda juga menjelaskan tentang Pelayanan Publik yang harus diperhatikan yaitu, Histori (Sejarah) suatu OPD, seluruh SKPK/OPD harus ada Kotak Laporan/Pengaduan masyarakat, seluruh proses administrasi harus rapi dan teratur seperti,surat masuk dan keluar serta seluruh ASN harus memakai pakaian seragam dengan atribut lengkap dan lainnya.

    Sedangkan untuk Kinerja penataan ruangan harus rapi dan teratur, penataan aset harus jelas dengan KIR (Kartu Inventaris Ruangan) serta hal-hal lainnya.

    Diakhir sambutan dan arahannya Sekda mengungkapkan, seperti kita ketahui dan kita semua tahu bahwa penilaian SAKIP dan RB ini tujuannya adalah untuk meningkatkan dan memotivasi kinerja pelayanan publik agar semakin prima kepada masyarakat khususnya seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah, tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini