-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pencuri Sapi Di Hadiahi Timah Panas

    Minggu, 18 Juli 2021, Juli 18, 2021 WIB Last Updated 2021-07-18T08:44:54Z

    Ads:



    Pringsewu,Indometro.id - Seorang pelaku pencurian hewan ternak jenis sapi berhasil ditangkap dan dilumpukan dengan timah panas karena melawan saat dilakukan pengembangan kasus. Sabtu (17/7/21) malam.

    Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, SH. MH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK membenarkan pihaknya berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian hewan ternak bersinial S als Leman (55) di rumahnya yang berada di dusun Talang Koang Desa Gerning Kecamatan Tegineneng Pesawaran.

    “Benar dini hari tadi kami berhasil meringkus seorang pelaku Curat Sapi berinisial S als Leman. Namun karena saat dilakukan upaya pengembangan kasus melakukan upaya perlawanan maka petugas memberikan tindakan tegas terukur dikedua kakinya” ujarnya pada Sabtu (17/7/21) siang.

    Dikatakan Kapolsek, tersangka dilakukan penangkapan atas dugaan telah melakukan pencurian dengan pemberatan hewan ternak jenis sapi berkelamin betina yang berada didalam kandang yang berada dibelakang rumah korban Jumadi (50) di Pekon Kutawaringin kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu pada Selasa (6/8/19) sekira jam 02.30 Wib.

    “Atas kejadian pencurian korban kehilangan seekor sapi warna merah berjenis kelamin betina seharga 12 juta” tutur Kapolsek

    Dijelaskan Kapolsek, peristiwa berawal saat korban sedang tertidur kemudian terbangun karena mendengar suara gaduh dari belakang rumahnya, saat mengecek kandang sapi ternyata seekor sapi miliknya sudah raib, lalu korban langsung melaporkan kepada petugas kepolisian.

    Setelah melakukan serangkaian olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi kemudian polisi langsung memburu para pelaku yang menurut keterangan sejumlah saksi mengetahui ada kendaraan jenis truk yang diduga mengangkut sapi hasil curian melintas menuju arah kecamatan Tegineneng Pesawaran.

    Alhasil, setelah melakukan pengejaran akhirnya Polisi berhasil menemukan kendaraan yang dicurigai milik pelaku sedang berhenti terparkir di desa Gerning Kecamatan Tegineneng. Daan saat dilakukan pemeriksaan benar didalamnya terdapat seekor sapi milik korban yang hilang.

    “Pada saat pengejaran tersebut Polisi hanya berhasil mengamankan barang bukti sapi dan kendaraan truk yang digunakan untuk mengangkutnya, sedangkan pelaku sudah tidak diketahui keberadaanya” jelasnya

    Berawal dari penemuan BB tersebut kemudian polisi melakukan serangkaian penyelidikan akhirnya berhasil diidentifikasi pelaku yakni S als Leman.

    “Polisi sudah beberapa kali melakukan upaya penggrebekan namun pelaku selalu berhasil melarikan diri karena telah mengetahui kedatangan petugas” ungkap Iptu Timur Irawan

    “Beberapa kali gagal tidak menyurutkan semangat polisi untuk terus memburu S, dan akhirnya terbukti S akhirnya bisa kami amankan” tambahnya

    Disampaikan Kapolsek, saat proses penangkapan pelaku bersifat kooperatif dan mengakui semua perbuatanya, namun saat dilakukan upaya pengembangan kasus pelaku berupaya melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri kembali sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur dikedua kakinya.

    “Dalam proses pemeriksaan pelaku mengaku melakukan pencurian bersama seorang rekanya berinisial R yang saat ini sedang kami lakukan pengejaran” terang Kapolsek

    “Saat ini pelaku sudah berhasil kami amankan dan sedang dilakukan proses pemeriksaan oleh penyidik. Untuk proses hukum lebih lanjut pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara” pungkasnya.(red/Hsn)


    Sumber : Humas Polres Pringsewu


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini