Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kakek Tua di Bagelen Meninggal Akibat Disengat Lebah

Kakek Tua di Bagelen Meninggal Akibat Disengat Lebah



Tebing Tinggi, Indometro.id -
Seorang warga Bagelen diketahui meninggal dunia akibat sengatan lebah di tubuhnya saat dirinya hendak mengambil buah rambutan di kebunnya.
Adapun korban seorang kakek tua bernama Sahat Maruhum Tambunan (81) warga Jl.Jati No. 195 Lk. 3 Kel. Bagelen Kec. Padang Hilir Kota Tebing Tinggi.
Peristiwa naas tersebut terjadi pada Kamis (29/7/2021) di Jl Abdul Hamid Gg Langgar Lk IV Kel Bagelen Kec Padang Hilir Kota Tebing Tinggi.



Kronologis kejadian seperti disampaikan Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Agus Sugiyarso SIK kepada wartawan melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto bahwa berdasarkan keterangan saksi Heru Syahputra (18) pada hari Kamis (29/7) sekira pukul 10.00 di ladang/kebun milik korban terlihat sedang menjolok sarang tawon dengan menggunakan galah bambu yang ada di pohon rambutannya.


B
eberapa saat kemudian sebagian sarang tawon tersebut jatuh dan lebah/tawon keluar dari sarangnya dengan berkerumun langsung mengejar korban dan menyerang tubuh korban, korban berusaha melarikan diri namun sekitar 10 meter korban terjatuh dan tawon masih terus menyerang korban.

Saat berada dilokasi Bhabinkamtibmas, Aipda Nauli Siregar didampingi Kepling IV bersama warga berusaha mengusir lebah/tawon dari sekitar tubuh korban dengan membuat pengapian dan asap, setelah tim INAFIS tiba korban dievakuasi dan telah meninggal dunia.
Saat ini jenazah sudah dibawa ke rumah korban dan keluarga tidak bersedia untuk  dilakukan autopsi dan sudah di arahkan agar  membuat surat pernyataan.


Dari sejumlah informasi yang dihimpun saat kejadian itu, diketahui ada warga yang sedang melintas di daerah tersebut.
Salah seorang warga yang mengetahui peristiwa tersebut menyampaikan bahwa saat melintas di Jl Abdul Hamid Kel Bagelen dekat ladang korban, dirinya mendengar ada orang menjerit minta tolong, Ia langsung mendatangi lokasi asal suara minta tolong dan Ia melihat korban sedang berlari dan diiringi beberapa lebah yang sempat hinggap di badan korban.
" Saat itu dia lari, dan badannya dihinggapi tawon " ungkapnya.

(AA/IY)






Artikel Terkait