Ticker

6/recent/Ticker-posts

Polres Simeulue terus tingkatkan Pengamanan Mako Polres dan wilayahnya


foto :Penjagaan Siap siaga di gerbang pintu masuk Mako Polres Simeulue

Simeulue, indometro.id - Walaupun selama ini telah di berlakukan penjagaan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) hingga menciptakan keadaan dan situasi aman dan nyaman. 

Namun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Simeulue terus memperketat pengamanan mencegah terjadinya aksi terorisme dan radikalisme. Seperti tampak hari ini Minggu 4 April 2021.

Pasca ledakan bom Makassar dan teror di Mabes Polri, pengamanan di Markas Komando Polres Simeulue tambah lebih diperketat lagi, begitu juga diseputaran wilayah hukum Polres setempat. 

Hal itu dilaksanakan atas perintah Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., kepada Para personil Polres Simeulue dan seluruh Polsek jajaran.
Foto : Pengecekan dan pengamanan memasuki Mako Polres Simeulue

Menanggapi hal itu, Kasat Sabhara IPTU Muhammad Jafar memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk meningkatkan penjagaan dan pengamanan diri maupun Mako Polres Simeulue.

“Tetap siap dan siaga melaksanakan pengamanan mako dan melengkapi diri dengan Senjata Api maupun Rompi Anti Peluru lengkap dengan helm tempur”, ujar Kasat.

Tambahnya lagi, Para Personil selain diperintahkan untuk melaksanakan kontrol di setiap ruangan dan pengecekan barang-barang inventaris dan mempersiapkan perlengkapan sesuai dengan SOP yang ada. pengamanan di pintu gerbang masuk Mako Polres Juga melaksanakan patroli rutin diseputaran wilkum Polres Simeulue.

Bagi para Tamu yang akan memasuki markas Komando akan di periksa terlebih dahulu dengan mengunakan alat Metal detektor oleh Personil sat Sabhara Polres Simeulue.

Demikian disampaikan oleh Kasat sabhara Polres Simeulue Iptu M.JAFAR didampingi KBO Sabhara Ipda Sentosa Baros ke awak media ini. 
(*/AA)


Artikel Terkait