Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pengamanan Perayaan Paskah Diapresiasi Jemaat Kristiani

Pengamanan Perayaan Paskah di Gereja Tyas Dalem, Mandungan, Srumbung, Magelang.
( Foto | Narwan Eska)

Magelang, indometro.id – Jemaat Kristiani yang melaksanakan perayaan Paskah di Gereja Tyas Dalem mengapresiasi pelaksanaan pengamanan yang dilakukan aparat keamanan setempat. Petugas pengamanan yang terlibat berasal dari anggota Koramil dan Polsek Srumbung beserta Linmas setempat.

Salah satu jemaat Gereja Tyas Dalem yang enggan disebut namanya mengungkapkan sangat senang dan bangga dengan adanya anggota Babinsa, Polsek, dan Linmas yang melaksanakan pengamanan ibadah Paskah.

“Meskipun di masa pandemi namun tidak menyurutkan semangat mereka dalam pengamanan. Sehingga tidak ada perasaan was-was pada saat kami beribadah,” ungkapnya di depan gereja, Minggu (4/4/2021).
(Foto | Narwan Eska)

Dua anggota Koramil 16/Srumbung ditugaskan mengamanan di Gereja Tyas Dalem Dusun Mandungan, Desa Bringin, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Mereka adalah Pelda Jiyono dan Serka Bambang Sunaryo.

Pelda Jiyono mengatakan, pengamanan itu bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan tenang bagi warga yang sedang merayakan ibadah Paskah.

Sementara Komandan Koramil 16/Srumbung Kapten Inf I Ketut Kukuh A., S.Sos selalu menekankan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI dalam hal ini Babinsa untuk menjaga keamanan di wilayah. TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Kali ini kami mengamankan jalannya ibadah Paskah agar umat Kristiani merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya. Serta menjaga situasi aman dan kondusif,” ujar Danramil. (Narwan Eska)

Artikel Terkait