Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pengobatan Gratis di Makam Malikussaleh Dipadati Ratusan Warga

Warga mendatangi pengobatan gratis di Makam Pahlawan Malikussaleh Kec. Samudra

Kabupaten Aceh Utara, indometro.id. Ratusan warga dari kecamatan Samudera, Syamtalira Bayu dan Tanah Pasir memadati kegiatan pengobatan gratis di Komplek Makam Malikussaleh desa Beuringin Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara. Minggu (04/04/2021).

Pengobatan gratis tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Kodim 0103/Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, Dinkes Kab. Aceh Utara serta Klinik Vinca Rosea Lhokseumawe.

Selain pengobatan gratis, juga di laksanakan pembersihan Komplek Makam Malikussaleh serta pembagian sembako kepada masyarakat miskin di sekitar komplek makam tersebut yang di lakukan sehari sebelumnya.

Menurut Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, Kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan wujud nyata Sinergitas TNI, Polri dan Pemda serta pihak swasta dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat di tengah situasi pademi Covid 19.

"Pengobatan gratis ini untuk membantu masyarakat apalagi di tengah situasi pademi Covid 19 ini yang serba susah, Kami terjunkan tim kesehatan dari TNI, Polri dan Dinkes Aceh Utara serta Klinik Vinca Rosea,"kata Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP.

Warga yang menerima pengobatan gratis itu meliputi pemeriksaan umum,gigi, kehamilan, pemeriksaan laboratorium dan pelayanan kefarmasian.

Selain itu juga tim memberikan penyuluhan tentang kesehatan, di antaranya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di tengah pademi Covid 19, penyakit demam berdarah (DBD), kesehatan gigi, diabetes melitus serta hipertensi.

"Kami berharap warga yang berobat itu dapat menjaga kesehatan dan tetap berperilaku hidup sehat di tengah masa Covid 19 ini,"harap Letkol Arm Oke.

Sementara Razali yang berumur 60 tahun menyampaikan sangat berterima kasih sekali kepada TNI, Polri dan Pemkab. Aceh Utara yang sudah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada  masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu. 

"Semoga kegiatan ini terus rutin diadakan tiap tahunnya sehingga kami merasa terbantu terutama dalam segi kesehatan," pungkasnya.

Mhd

Artikel Terkait