Ticker

6/recent/Ticker-posts

Peduli Bencana NTT dan NTB, GMKI Saumlaki lakukan Aksi Galang Dana

Lukas Samangun (Ketua Cabang GMKI Saumlaki)


Saumlaki, indometro.id - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sauamlaki lakukan aksi penggalangan dana selama dua hari sebagai bentuk kepedulian atas musibah banjir yang terjadi di Nusa tenggara timur (NTT) dan di Nusa tenggara barat (NTB).

Lukas Samangun Ketua Cabang GMKI Saumlaki mengatakan :

"Kegiatan Penggalangan dana yang dilakukan oleh GMKI Cabang Saumlaki pada Rabu dan Kamis, 6 – 7 April 2021 ini dimulai dengan rute aksi yang berbeda yakni, pada hari pertama titiknya di pasar baru dan sekitarnya.  kemudian pada hari kedua, pasar lama dan sekitarnya, terakhir di Taman Kota Saumlaki", Kata Lukas Samangun Kepada Wartawan saat di temui, Sabtu 10 April 2021.


"Aksi ini mendapat simpati dari masyarakat Kepulauan Tanimbar,  negeri duan lolat Yang mempunyai rasah simpati sesama manusia", Jelasnya

Tindakan ini dilakukan oleh GMKI Saumlaki sebagai kesadaran serta keterpanggilan selaku mahasiswa yang peduli terhadap bencana yang melanda masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan satu dari ketiga medan gumul terhadap masyarakat yang mengalami bencana.



Samangun menambahkan Apa yang kita lakukan adalah murni keterpanggilan dan kesadaran kita selaku manusia dan selaku mahasiswa untuk membantu masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang saat ini tengah mengalami musibah.

Samangun menambahkan Kita tidak pernah meminta bencana itu datang, kita tidak pernah mau untuk bencana itu menimpah diri kita, namun tugas kita selaku manusia adalah menolong sesama manusia


Hasil dari  Sumbangan  yang bertajuk GMKI, sebagai bentuk kepedulian ini nantinya akan dikirim ke Pengurus Pusat GMKI selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Tutupnya (NFB/Red)

Artikel Terkait