-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sentuh Kalangan Pemuda, RTA Acut Akan Gelar Kajian Milenial Perdana

    Jumat, 26 Februari 2021, Februari 26, 2021 WIB Last Updated 2021-02-26T09:19:27Z

    Ads:

    Sentuh Kalangan Pemuda, RTA Acut Akan Gelar Kajian Milenial Perdana


    Aceh Utara, indometro.id -- Sebagai upaya penguatan terhadap akidah Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja), Pengurus Cabang (PC) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Utara, dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan kajian bulanan perdana dan terbuka untuk umum.

    Kajian tersebut dengan tema "Menjadi Aswaja Yang Sesungguhnya" yang akan menjadi Narasumber adalah Abi Zahrul Mubarrak H.B (Abi Mudi Mesra Samalanga).

    Akan digelar di Coffe Rumoh Kupi Aceh yang beralamat di Mns. Dayah Lhoksukon, pada malam hari pukul 20.30 WIB hingga selesai, yaitu Jum'at (Malam Sabtu) tanggal 26 Februari 2021.

    In sya Allah juga akan di hadiri oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Kepala Kankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA, Ketua Majelis Ulul Albab RTA Aceh Utara Tgk. T. Zulfadli H. Ismail serta seluruh Pengurus PC RTA Aceh Utara.

    Rais 'Am (Ketum) PC RTA Aceh Utara Tgk. Hafiz Al Mansuri mengatakan, kajian Aswaja ini tujuannya untuk penguatan Aswaja di kalangan pemuda dan masyarakat Aceh khususnya Aceh Utara. 

    "Kajian perdana ini terbuka untuk umum, dengan harapan yaitu untuk memperkuat Aswaja agar tidak mudah terdoktrin dari faham liberal di zaman moderen sekarang ini," ungkapnya.

    Lebih lanjut, Tgk. Hafiz mengatakan bahwa dengan adanya program kajian bulanan di Coffe ini, ia berharap agar semua kalangan masyarakat terutama pemuda mendapat sentuhan dari kalangan dayah untuk perjuangan dakwah.

    "Disaat Majelis Tastafi dan Sirrul Mubtadin telah aktif dalam menggandeng para jamaah dari kalangan orang tua, maka RTA Aceh Utara insya Allah akan mengambil bagian dengan menggandeng barisan pemuda agar semua aspek masyarakat mendapat sentuhan kalangan dayah untuk perjuangan Islam" lanjut Tgk. Hafiz Al Mansuri.

    Sementara itu, Ketua Panitia Tgk. Murhaban kepada media ini mengatakan, kegiatan pengajian tersebut adalah merupakan salah satu program yang dihasilkan saat Raker beberapa pekan lalu yang sudah di sepakati bersama.

    "Kajian bulanan ini kita lakukan berdasarkan salah satu program RTA Aceh Utara yang telah kita sepakati saat acara Raker dulu, dan tempatnya kita ambil di coffe dengan tujuan ingin merubah warung kopi menjadi lokasi pengajian pada waktu-waktu tertentu" kata Tgk. Murhaban.

    Disebutkan Tgk. Murhaban, pengajian ini akan berkelanjutan pada setiap bulannya dengan pemateri dan lokasi yang berbeda.

    "Kami ke depan akan terus melakukan pengajian di warung-warung kopi atau cafe-cafe secara berpindah-pindah, dan siapa saja boleh ikut pengajian, baik pemuda maupun orang tua, laki-laki dan perempuan, tujuannya kita berusaha merubah warkop atau cafe-cafe menjadi lokasi pengajian," paparnya.

    (Abdul Razak)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini