-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Laskar NTB Menolak Keras Rencana Penembokan Keliling Pasar Renteng Praya Loteng

    Rabu, 10 Februari 2021, Februari 10, 2021 WIB Last Updated 2021-02-11T03:39:32Z

    Ads :

    Laskar NTB Menolak Keras Rencana Penembokan Keliling Pasar Renteng Praya Loteng


    Lombok Tengah, indometro.id - Puluhan masa dari LSM Laskar Nusa Tenggara Barat ( NTB ) menggelar aksi ujuk rasa menolak rencana penembokan Pasar Renteng yang baru.

    Aksi unjuk rasa itu digelar di simpang empat Pasar Renteng, Kelurahan Renteng, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Rabu siang, ( 10/2/2021 ). 

    Masa aksi menolak keras rencana pembangunan tembok pembatas Pasar Renteng,” tuntut Ketua LSM Laskar NTB, M. Zaini.

    Masa menolak rencana pembangunan tembok keliling Pasar Renteng, karena bisa mematikan usaha pedagang di sebelah timur dan utara Bangunan Pasar Renteng. Pedagang yang memiliki kios dan telah bersertifikat, kalau Pasar Renteng di tembok, maka akan mematikan pedagang yang ada di sebelah timur dan utara Bangunan Pasar Renteng,sebut M. Zaini


    Menjawab tuntutan masa aksi unjuk rasa, Kepala Dinas PUPR Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya menjelaskan, rencana pembangunan tembok keliling Pasar Renteng untuk mengamankan aset Pemerintah. ” Penembokan yang direncanakan dalam rangka mengamankan aset pemerintah dan untuk menjaga keberlangsungan fungsi Pasar Renteng yang dibangun dengan dana yang tidak sedikit, jelasnya

    Massa yang tidak puas dengan jawaban Kadis PUPR Lombok Tengah memilih bertahan dan berusaha mendorong personil kepolisian Polres Lombok Tengah yang menjaga dan mengawal aksi unjuk rasa.

    Saat ini acara peresmian pasar Renteng Praya masih berlangsung yang dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH, Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip, Penjabat Sekda Lombok Tengah, H. Lalu Idham Halid, Forkopimda, perwakilan Pemprov NTB dan dihadiri jajaran Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah, perwakilan pedagang dan tokoh agama dan masyarakat sekitar Pasar Renteng. 

    Sudirman Lombok
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini