-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ketua DPRD BABEL Kunjungi RSUD Provinsi BABEL

    redaksi
    Kamis, 25 Februari 2021, Februari 25, 2021 WIB Last Updated 2021-02-25T05:31:29Z

    Ads:

    Ketua DPRD BABEL Kunjungi RSUD Propinsi BABEL


    BANGKA BELITUNG, indometro.id - Tepat di hari ke-24 menjabat Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel), Rabu (24/2/2021) Herman Suhadi kunjungi RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Babel. Ikut mendampingi Kabag Fasilitasi dan Penganggaran DPRD Dedy Apriandy, dan disambut langsung oleh Direktur RSUD, dr. Armayeni bersama Pejabat Esselon, Membuka kunjungan, Herman menanyakan, sejauh mana penanganan Covid-19 di Babel.

    Disampaikan Armayeni, Rumah Sakit (RS) Karantina untuk pembangunan fisik sudah selesai. Fasilitas tempat tidur dan lainnya mulai dilengkapi. Sehingga ke depan diharapkan Covid-19, dapat ditangani sebaik mungkin.

    Dijelaskan Armayeni, bahwa tahun 2021, RS mendapatkan bantuan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai  Rp. 21 miliar, yang akan digunakan untuk pembangunan instansi air limbah, pembangunan rawat inap, serta pembangunan ruang operasi jantung dan juga untuk alat kesehatan. Dan dari Dana SMI, didapat kucuran anggaran sebesar Rp. 90,4 miliar, dengan peruntukkan diantaranya adalah, ruang instalasi radioterapi fisik yang pastinya harus ada ijin dari BAPETEN, kamar jenazah, pengadaan alat radioteraphy dan pengadaan alat kesehatan penunjang.

    Ketua DPRD Babel mengapresiasi perkembangan pembangunan RSUD Provinsi, terlebih sudah diterapkan menjadi BLUD yang pastinya dapat memberikan PAD bagi Babel.”Saya sangat berharap, kita bisa bersinergi bersama antara legislatif dan eksekutif menjadikan RSUD ini, sebagai salah satu ikon Babel, karena hingga sekarang kita belum mempunyai itu,” ungkap Herman menutup kunjungannya. 

    (ID)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini