Ticker

6/recent/Ticker-posts

Malang Nasib Mantan Ketua Pemuda Pancasila

Malang Nasib Mantan Ketua Pemuda Pancasila


Bangka Belitung, indometro.id - Sekitar pukul 17.45 WIB di Jalan Batin Tikal, Kelurahan Sri Menanti, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menemui Rudi Hartono atau yang kerap disapa Akeng di rumah kontrakannya, Jumat (22/1/2021).

Dengan kondisi tubuh yang lemah ia menyampaikan apa yang dirasakannya. Malang betul nasibnya, sudah 5 tahun kurang lebih, ia mengidap penyakit parah.”Saya di Palembang juga sudah 2 tahun dirawat,” tuturnya lemah.

Akeng tinggal bersama cucunya,  semenjak berpisah dengan istrinya.”BPJS saya, yang bayar anak-anak saya, dan makan sehari-hari juga dibantu. Kadang ada juga yang antar Sembako,” ungkapnya lirih.

Mantan Ketua Pemuda Pancasila (PP) ini mengatakan, bahwa ia menderita sakit syaraf kejepit, terus ada ambeien juga.”Nah kemaren saya sempat operasi ambeien, dan ternyata gagal, malah tambah parah. Tulang belakang saya bergeser dan hasilnya seperti keadaan sekarang ini. Jadi kalau mau jalan aja saya harus pegang dinding dulu. Itupun pelan-pelan,” jelas Akeng.

Selama ini belum ada pihak aparat atau pejabat pemerintah daerah setempat yang datang membantu Akeng.”Ada kemaren, pernah datang membantu saya dan jenguk, itu Pak Kapolsek Pemali,” terangnya sambil terbaring lesu di pembaringan kamarnya.

“Bapak/ibu, suadara/i, mari para dermawan, ayo kita bantu meringankan beban Rudi Hartono/Akeng. Kita perhatikan orang yang membutuhkan bantuan. Kalau bukan kita siapa lagi. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi nomor HP Rudi Hartono di 081271809888.”

(ID)

Artikel Terkait