-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Gempa di Mamuju-Majene, ini Kata HIPGABI Sulawesi Barat

    Kamis, 28 Januari 2021, Januari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-01-28T04:18:57Z

    Ads:

    Gempa di Mamuju-Majene, ini Kata HIPGABI Sulawesi Barat

    Sulawesi Barat, indometro.id - Gempa 6,2 magnitudo yang mengguncang Sulawesi Barat beberapa hari yang lalu meninggalkan trauma. Mulai dari Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, hingga ke Kabupaten Mamuju, terlihat tentang pengungsi berjejeran sepanjang jalan. Selain hal itu, dari pantau wartawan indometro juga ada bekas longsor di beberapa jalur utama Majene-Mamuju, Minggu (24/01/21).

    Selain membantu dalam hal kesehatan, untuk membantu korban gempa di Sulawesi Barat HIPGABI (Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia) Sulawesi Barat juga menyalurkan bantuan, salah satunya adalah bantuan dari HIPGABI Jawa Timur.

    “HIPGABI Sulawesi Barat mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah membantu meringankan beban masyarakat terdampak gempa, khususnya kepada HIPGABI Jawa Timur yang telah mengutus Mas Akbar untuk mengirimkan bantuan,” kata Ketua HIPGABI Sulawesi Barat, Abdul Rajab.

    Lebih Lanjut Abdul Rajab mengatakan, bahwa saat ini kebutuhan pengungsi yang paling mendesak adalah tenda, susu untuk bayi dan balita. Abdul Rajab menambahkan, kalau masih ada daerah terdampak dan hanya bisa dijangkau lewat transportasi udara. “Untuk saat ini kondisi sudah mulai membaik, namun begitu masih ada beberapa daerah yang kurang tersentuh karena akses yang susah,” tutur Abdul Rajab saat diwawancarai wartawan indometro, Rabu (27/01/21).

    Ditemui bersamaan, Akbar yang merupakan relawan dari HIPGABI Jawa Timur mengatakan rasa duka yang mendalam atas bencana yang terjadi di Sulawesi Barat. “Selain untuk mengirim bantuan, saya bersama beberapa relawan juga melakukan assesment. Dalam assesment yang kami lakukan ada beberapa kebutuhan jangka pendek yang cukup mendesak, salah satunya ada tenda,” kata anggota HIPGABI Jawa Timur ini.

    Adapun bantuan yang salurkan HIPGABI Jawa Timur melalui HIPGABI Sulawesi Barat adalah mie instan 20 dus, beras 100 kg, biscuit 3 dus, 40 pack tisu kering, 50 pack tisu basah, 20 botol minyak telon, 20 minyak botol kayu putih, 3 dus pampers berbagai ukuran, 2 dus susu bayi bermacam merk, selimut 40 buah, 40 jas hujan.20 bedak bayi, 20 sampo bayi. “Ini sedikit bantuan dari HIPGABI Jawa Timur untuk saudara-saudara yang terdampak gempa di Sulawesi Barat,” pungkas Akbar setelah menyebutkan beberapa bantuan yang telah ia disalurkan melalui HIPGABI Sulawesi Barat.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini