-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pelantikan Rabithah Thaliban Aceh Utara, Wabup: RTA Aceh Utara Dapat Menjalin Kerja Sama dan Memperkuat Programnya

    Kamis, 28 Januari 2021, Januari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-01-28T04:20:24Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Pelantikan Rabithah Thaliban Aceh Utara

    Aceh Utara, indometro.id -  Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Utara periode 2020-2024 yang berlangsung di Makam Sultan Malikussaleh Kec. Samudera, Rabu (27/01/21).

    PC RTA Aceh Utara tersebut dilantik oleh Rais 'Am Pengurus Besar (PB) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Tgk. Marbawi Yusuf, Sementara pembacaan Surat Keterangan (SK) pengurus dilakukan oleh Tgk Rifki Ismail, S.Ag.

    Wakil Bupati Aceh Utara dalam arahannya menyampaikan bahwa kekuatan iman dan Islam bisa dilihat pada pengurus Rabithah Thaliban Aceh ini. 

    Menurutnya, jika RTA tidak bisa menempatkan diri dan tidak berbaur dengan masyarakat dan Pemerintah itu merupakan kelemahan. 

    Karena hal tersebut adalah metode untuk pendidikan dan cara memotivasi agar generasi di Aceh Utara untuk sama-sama meningkatkan keimanan, serta pemahaman agama kepada ummat.

    "Saya lihat disini banyak ormas yang bergabung, dan ini salah satu harapan kita ke depan, termasuk tugas RTA Aceh Utara dan seluruh ormas se Aceh Utara saat ini adalah menjaga pemuda Islam dari bahaya narkoba dan penyelamatan generasi," tutur Fauzi Yusuf.

    Wabup mengharapkan agar RTA Aceh Utara untuk dapat menjalin kerja sama dan terus memperkuat progam - program  Kabupaten untuk penyelamatan generasi.

    "Para pengurus RTA Aceh Utara dan juga seluruh ormas di Kab. Aceh Utara harus bekerja keras untuk penyelamatan generasi sehingga nantinya juga akan kita bentuk satgas pageu gampong di setiap desa se Aceh Utara, sebagaimana yang pernah kita bahas pada rapat ormas se Aceh Utara beberapa hari lalu" tegasnya.

    "Insya Allah Pemerintah Kabupaten Aceh Utara akan membantu kegiatan-kegiatan RTA Aceh Utara ini baik dari segi moral dan finansial. Selamat bekerja kepada Para Pengurus yang baru, jangan lupa berdoa agar masyarakat Indonesia khususnya Aceh Utara terhindar dari bencana termasuk Covid-19," tambahnya.

    Pada acara pelantikan ini, Wakil MPU Provinsi Aceh Tgk. H. Faisal Ali yang akrab disapa Abu Sibreh juga ikut hadir sekaligus merupakan sebagai pengisi Tausyiah.

    Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh perwakilan Ketua DPRK Aceh Utara, perwakilan Kepala Baitul Mal Aceh Utara, perwakilan Kepala Kemenag Aceh Utara, Camat dan Kepala KUA se Kabupaten Aceh Utara

    Juga turut hadir Ketua HUDA Aceh Utara Tgk. H. Ibnu Sakdan TB, S.Sos.I, Ketua Tastafi Aceh Utara Waled H. Sirajuddin Hanafi, para A'lim Ulama, pimpinan Dayah, serta seluruh para pimpinan ormas se Aceh Utara, para tamu undangan dan para pengurus RTA Aceh Utara.

    Acara tersebut berlangsung dengan khidmat juga menerapkan protokol kesehatan Covid 19, serta di tutup dengan pembacaan do'a oleh Ketua Tastafi Aceh Utara waled. H. Sirajuddin Hanafi. 

    Mahdi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini