-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Habib Rizieq Ditahan, FPI Buka Mulut Tentang 3 Tersangka Lain

    Andreas P
    Minggu, 13 Desember 2020, Desember 13, 2020 WIB Last Updated 2020-12-14T03:10:06Z

    Ads:

    Suasana pemeriksaan Habib Riziek Shihab di Polda Metro Jaya pada Sabtu 12/12/2020.

    Jakarta .indometro.id - Setelah dilakukannya pemeriksaan di Polda Metro Jaya kepada Habib Rizieq Shihab (HRS). Pemeriksaan dilakukan sejak tadi malam sampai sekarang. Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar mengatakan juga ada tiga tersangka lain di kasus kerumunan Petamburan, Jakarta Pusat. Pemeriksaan dilakukan sejak tadi malam sampai sekarang.

    "Sudah (di Polda) dari tadi malam diperiksa sampai sekarang," lanjutnya.

    Aziz mengatakan tiga tersangka yang dimaksud yaitu Haris Ubaidillah sebagai ketua panitia, Ali bin Alwi Alatas sebagai sekretaris panitia, dan Habib Idrus sebagai kepala seksi acara. Ketiganya datang ke Polda pukul 23.00 WIB.


    "Sepengetahuan saya Habib Idrus, Habib Ali dan Haris Ubaidilah sudah (datang ke Polda Metro Jaya). Jam 11 malam," kata Aziz.


    Dia membantah ketiga tersangka ini menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya. Aziz mengatakan ketiga tersangka ini memenuhi panggilan kepolisian.

    "Bukan menyerahkan diri. Tapi memenuhi panggilan polisi dengan jadwal yang disesuaikan dengan waktu mereka. Kalau menyerahkan diri itu DPO (daftar pencarian orang), ini kan tidak," ucap dia.

    Sementara itu, lanjut Aziz, Ketua Umum FPI Sobri Lubis dan Panglima LPI Maman Suryadi belum datang ke Polda Metro Jaya.


    "Yang dua (Sobri Lubis dan Maman Suryadi) saya belum tahu," ujar dia.


    Foto HRS yang sudah tiba di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan pada Sabtu, (12/12/2020)


    Sebelumnya, Habib Rizieq datang ke Polda Metro Jaya dan menjalani pemeriksaan. Dalam kasus ini, kelima tersangka itu adalah Haris Ubaidillah, Ali bin Alwi Alatas , Maman Suryadi Panglima FPI, sekaligus penanggung jawab keamanan acara, Sobri Lubis selaku penanggung jawab acara, dan Habib Idrus.

    "Untuk yang lima orang cuma dua opsi, datang menyerahkan diri atau ditangkap," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (12/12).

    Dan kepada Habib Rizieq Shihab setelah menjalani pemeriksaan yang kurang lebih 12 jam, kemudian HRS ditahan Polda Metro Jaya. Polisi pun mengatakan langsung menahan HRS dan akan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya selama 20 hari kedepan.

    (Andreas)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini