Ticker

6/recent/Ticker-posts

Siswa SMA Negeri 3 Putra Bangsa Raih Juara 1 Putri sekaligus gelaran Duta Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Aceh Utara tahun 2020


Hal ini dipastikan setelah dua hari mengikuti seleksi yang dilakukan cabang dinas pendidikan wilayah kabupaten Aceh Utara tanggal 11 dan 12 November 2020.


Hasil keputusan dewan juri menempatkan Mutia Annisa sebagai Juara 1 sekaligus didapuk sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum tahun 2020 kategori Putri. mutia berhasil menyisihkan puluhan peserta dari SMA/SMK lainnya di Aceh Utara.


Penyerahan hadiah kepada para juara dilangsungkan di aula kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudaayaan Aceh Utara di Lhoksukon, Kamis (12/11/20). Hadiah diserahkan Kajati Aceh Utara diwakili oleh kasi inteligen, didampingi Kasie Manajemen GTK dan Mutu Kesiswan Cabdisdik Aceh Utara, Abdul Manan, S.Pd, M.Si.


Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Putra Bangsa, Zulkifli, M.Pd kepada media ini mengatakan dirinya mengapresi dan bersyukur atas raihan prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya. Zulkifli menyebut tidak mudah meraih prestasi yang mengembiraakan. Dibutuhkan kerja keras dan dedikasi baik oleh guru pendamping serta siswa itu sendiri serta support orang tua, mulai dari tahap persiapan hingga saat mengikuti perlombaan.


“Selamat kepada para siswa yang telah meraih predikat duta Sadar Hukum. Terima kasih kepada bapak ibu pembimbing Bu Sri Hafniati, S.Pd yang telah banyak memberikan bimbingan dengan sepenuh hati sehingga siswa berhasil meraih prestasi sebagai juara 1duta pelajar Sadar Hukum tahun 2020” kata Zulkifli.


Zulkifli  melanjutkan, SMANTIG Putra bangsa selalu ingin berpartisipasi dalam setiap even kompetisi, baik akademik maupun non akademik. Selain sebagai ajang menguji kemampuan siswa, melalui kompetisi dapat membangun karakter siswa agar semakin kompetitif. 


Kepada seluruh keluarga besar SMANTIG Zulkifli mengharapkan jangan terlalu cepat puas, ke depan tantangan semakin besar, mari kita terobos bersama sama, smoga siswa(i) kita semakin berjaya.


“Raihan ini tentu membuat bangga seluruh siswa dan keluarga besar SMAN 3 Putra Bangsa. Semoga menjadi pelecut semangat bagi siswa lain dalam mengukir prestasi pada setiap kompetisi di masa yang akan datang” demikian Zulkifli.


Kegiatan seleksi duta pelajar sadar hukum tahun 2020 diselenggarakan oleh

 Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara bekerjasama dengan Kejaksaan tinggi Aceh Utara.

Artikel Terkait