-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Aksi Donor Darah ASN Pemerintan Aceh Terkumpul 5.731 Kantong

    redaksi
    Kamis, 12 November 2020, November 12, 2020 WIB Last Updated 2020-11-12T09:01:03Z

    Ads:

    Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh , Zahrol Fajri, S.Ag, MH


    Banda Aceh .indometro.id – Aksi donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh hingga hari ini Rabu (11/11/2020) bertambah 25 kantong darah. Sehingga jika diakumulasikan dari keseluruhan tahapan aksi donor darah tersebut menjadi 5.731 pasokan darah yang sudah berhasil dihimpun.

    Adapun 25 kantong darah tersebut hasil dari aksi donor darah pegawai ASN maupun non ASN di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Darah yang terhimpun tersebut terdiri dari 3 kantong golongan darah A, 9 kantong golongan darah B, 1 kantong golongan darah AB, dan 12 kantong golongan darah O.

    Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Aceh Setda Aceh, Zahrol Fajri, menyebutkan donor darah ASN Pemerintah Aceh sudah memasuki tahapan IV. Sebelumnya pada aksi donor darah ASN di tahapan I berhasil mengumpulkan sebanyak 2.236 kantong darah, pada tahap II sebanyak 2.135 kantong darah, dan di tahap ke III sebanyak 1.269 kantong darah.

    Zahrol Fajri, menjelaskan program donor darah ASN Pemerintah Aceh telah ditetapkan sebagai agenda rutin di seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dengan sistem donor bergilir sebagai upaya pemerintah dalam membantu pemenuhan kebutuhan darah di Banda Aceh dan Aceh Besar.

    “Alhamdulillah hari ini bertambah 25 kantong darah, semoga ini bisa terus berlanjut,” kata Zahrol dalam update harian hasil donor darah ASN.

    Gerakan donor darah ASN merupakan upaya Pemerintah Aceh yang bertujuan untuk membantu masyarakat Aceh dalam menyediakan stok darah bagi kepentingan medis di Aceh. Darah yang terkumpul selama ini disalurkan untuk kepentingan medis di sejumlah Rumah Sakit di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. 

    (Mahdi) 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini