Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pendekar PSNU Pagar Nusa Kabupaten Musirawas Dikukuhkan, Komitmen Jaga NKRI

 

 Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (IPSPN-NU) Kabupaten Musirawas


Musirawas .indometro.id -  Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (IPSPN-NU) Kabupaten Musirawas dikukuhkan, Pengukuhan di laksanakan di Pondok  Pesantren Darussalamah kecamatan  Muara kelingi,minggu 22/11/2020. 

Dalam kegiatan ini, seluruh anggota  Pagar  Nusa dan undangan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun, memakai masker, hand santizer, mencuci tangan memakai air mengalir yang disiapkan panitia,untuk mematuhi anjuran pemerintah. 


Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Kecamatan Muara Kelingi,Pengurus Cabang Pagar Nusa Kabupaten Musirawas, Dewan Khos Pagar Nusa dan Majelis Pendekar Pagar Nusa Musirawas.

Pengukuhan warga dan pengurus PAC  PSNU Musirawas dilakukan Oleh  Ketua Wilayah PSNU Pagar Nusa Sumsel Emi Sumirta

 Ketua Wilayah PSNU Pagar Nusa Sumsel Emi Sumirta

Dalam sambutannya, Kiai Ustman syafi'i selaku Ketua PCNU Kabupaten Musirawas mengatakan bahwa pagar  Nusa di kabupaten Musirawas ada sejak 3 tahun yang lalu, terlahir melalui proses yang panjang, melalui  musyawarah teras pengurus NU kabupaten musirawas bersama pagar Nusa yang sudah terlahir  dari berbagai daerah seperti pulau Jawa, Sumatera,dan lainnya,terbentuk lah pengurus formatur yang melahirkan pengurus Pagar Nusa kabupaten Musirawas, dengan semangat keikhlasan dan istiqomah dari para pengurus Pagar Nusa kabupaten Musirawas hari  ini kita akan menyaksikan secara bersama-sama pengukuhan dan pengesahan warga pagar Nusa.yang akan dilakukan oleh Ketua Wilayah PSNU Pagar Nusa Sumsel.

diharapkan para pengurus PAC ini dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik,memperkuat struktural  internal organisasi sampai ke Ranting dan Anak ranting sebagaimana yang telah di intruksikan oleh Pengurus Pusat PSNU.

Sebagai salah satu dari Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU), Pagar Nusa merupakan wadah bagi masyarakat Nahdhiyin yang ingin bergelut di dunia pencak silat dan juga satu-satunya Pencak Silat milik Nahdlatul Ulama (NU), jadi kapanpun NU memamanggil kami siap berada di garis terdepan,Bersama sama ikut menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),lanjut Kiai Ustman syafi'i.

Diakhir sambutannya kiai Ustman syafi'i Membacaan ikrar yang diikuti oleh segenap Warga PSNU Kabupaten Musirawas dengan penuh hikmat dan disaksikan oleh segenap tamu undangan.

1. Menjaga Keutuhan Bangsa dan Negara

2. Siap melakukan hal yang benar

3. Menjaga Ulama  NU dan akidah ahli Sunnah wal jamaah

4.Siap bersma bahu membahu bersama TNI, POLRI,dalam menjaga stabilitas keamanan Bangsa dan Negara.

Janji atau ikrar ini adalah bentuk komitmen warga PSNU Kabupaten Musirawas yang harus di laksanakan, tutupnya.

(Musyanto)



Artikel Terkait