-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Satpol-PP Bongkar Baliho Bergambar Habib Rizieq Yang Di pasang Tanpa Ada Izin

    Anang
    Minggu, 22 November 2020, November 22, 2020 WIB Last Updated 2020-11-23T02:29:28Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
       satpol-pp melakukan pembongkaran baliho bergambar imam besar FPI Kecamatan Bathin Solapan, 

    Bengkalis .indometro.id - Belakangan ini dengan adanya aksi TNI turun tangan lansung menurunkan baliho bergambar Habib Rizieq Sihab (HRS) di Jakarta menjadi trending topik media nasional. Namun berbeda di Kabupaten Bengkalis, Riau, baliho bergambar imam besar FPI malah diturunkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja(satpol-pp) 

    Baleho terpasang di dua titik di antaranya Jalan Simpang Geroga dan lapangan Syarif Kasim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis dicopot dan diturunkan diduga tidak ada izin.

    "Benar, baleho itu kita turunkan, Jumat 20 November 2020 kemarin, karena tidak ada izinnya,"  ucap Camat Bathin Solapan, Wahyudin. (21/11/2020)

    Wahyudin menegaskan, penurunan spanduk pentolan FPI itu tidak ada kaitanya dengan aksi TNI yang santer menurunkan baliho tersebut. Dia menambahkan, pemasangan baliho dari pihak FPI Kabupaten Bengkalis itu melanggar regulasi yang ada.

    "Untuk memasang sesuatu, apalagi ruang publik, tentu ada aturanya. Dan penurunan baliho tersebut juga disaksikan dari mereka FPI Kecamtan Bathin Solapan. Kita bersama-sama menyaksikan," tambah Wahyudin.

    Diakui Wahyudin, saat dilakukan penurunah baliho mendapatkan protes dari pihak FPI. Setelah dilakukan pendekatan persuasif maka mereka yang tergabung dalam ormas Islam tersebut menerima.

    "Awalnya memang ada perlawanan dari mereka, tetapi setelah kita berikan penjelasan dan mereka mau mengerti. Dan baliho yang kita copot juga kita kembalikan kepada mereka," ucapnya. 

    (tim/anang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini