Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ditinggal Kedua Orang Tuanya, Pangdam Serahkan Bantuan Rumah Kepada Anak Almarhum Serda Juaniko Dos Santos Tilman

Bantuan Rumah Kepada Anak Almarhum Serda Juaniko Dos Santos Tilman

Bali .indometro.id - Sebagai wujud perhatian pimpinan kepada anggotanya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara saat melaksanakan serangkaian kegiatan kunjungan kerja di wilayah Korem 161/Wira Sakti, pada Senin (9/11/2020) bertempat di Perumahan Graha Mandiri Kelurahan Temu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur menyerahkan 1(satu) unit rumah kepada keluarga almarhum Serda Juaniko Dos Santos Tilman.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana menyampaikan, bahwa perhatian TNI terhadap wilayah NTT khususnya di Kabupaten Sumba Timur salah satunya diwujudkan dengan rekrutmen atau penerimaan putra daerah untuk didik dan dibina menjadi Prajurit TNI yang sebelumnya telah lolos melalui proses seleksi.

Selain melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di Jajaran Korem 161/WS, secara khusus juga memberikan bantuan satu unit rumah kepada anak-anak dari Almarhum Serda Juaniko Dos Santos. Hal ini sebagai wujud kesetiakawanan pimpinan kepada anak buah, dimana anak dari almarhum adalah yatim piatu. Sehingga anak yatim piatu tentunya juga menjadi anak-anak kita juga. “Untuk itu para anggota khususnya anggota Kodim 1601/Sumba Timur agar ikut menjaga anak-anak dari almarhum”, harap Pangdam.

Sekda Pemkab Sumba Timur yang mewakili Bupati Sumba Timur pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Pangdam IX/Udayana yang telah mengunjungi Kabupaten Sumba Timur dan terlebih lagi memberikan bantuan rumah kepada anak-anak dari almarhum Serda Juaniko Dos Santos Tilman, karena perhatian ini juga termasuk sudah membantu warga kami.

Disampaikan juga bahwa di Kabupaten Sumba Timur tahun depan akan dilaksanakan Program TMMD dan terkait kerukunan antar umat beragama di Sumba Timur juga sangat baik, tambahnya.


Disela-sela mendampingi Kunker Pangdam, Kapendam IX/Udayana Jonny Harianto G, S.I.P., menyampaikan bahwa perhatian khusus yang disampaikan oleh Pangdam IX/Udayana kepada keluarga almarhum Serda Juaniko Dos Santos Tilman yang sebelumnya bertugas sebagai Babinsa Koramil 1601-02/Rindi Umalulu adalah sebagai wujud kepedulian dan kecintaan pimpinan terhadap terhadap anggotanya. Terlebih almarhum yang dikarunia enam orang anak yang masih perlu perlindungan  orang tua tersebut telah ditinggal isterinya (meninggal dunia).

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan kunci dan sertifikat rumah, pemberian cenderamata kepada anak-anak almarhum serta diakhiri dengan peninjauan rumah oleh Pangdam bersama para Pejabat Jajaran Kodam IX/Udayana dan unsur Forkopimda setempat serta anak-anak almarhum. 

(Nugraha)

Artikel Terkait