Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dinas Ketahanan Pangan Lakukan Kunjungi Dasawisma PKK Desa Pedekik


Dinas Ketahanan Pangan Lakukan Kunjungi Dasawisma PKK Desa Pedekik

Bengkalis .indometro.id - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis melaksanakan lawatan ke semua Kebun Dasawisma PKK yang ada di desa Pedekik. Senin, (09/11/2020)

Dalam lawatannya, Kepala Bidang Konsumsi dan Kemanan Pangan Ibu Susi Hartati sangat antusias meninjau berbagai jenis tanaman pangan yang ada di setiap kebun Dasawisma serta selalu memberikan support dan masukan kepada ibu-ibu Kelompok Dasawisma.

"Kita berharap dari berbagai jenis tanaman yang ada di kebun dasawisma tiap RT ini, bisa menjadi tempat bagi ibu-ibu dan warga tempatan dalam memenuhi kebutuhan pangannya," terang Kabid Susi Hartati.

Dinas Ketahanan Pangan merasa sangat terpanggil untuk ikut membina ibu-ibu PKK Desa terkait dengan ketahanan pangan di lingkungan Desa pada umumnya dan dalam Keluarga khususnya.

Lawatan Kabid Ketahanan Pangan Bengkalis ini sekaligus semakin memacu semangat para Ibu-ibu dalam mengembangkan kebun dasawisma dan memanfaatkan pekarangan yang ada.

"Saya akui cukup salut dengan Semangat gotong royong ibu-ibu Dasawisma Pedekik, juga kepada masyarakat dan perangkat desa nya yang bersinergi untuk menghidupkan kebun dasawisma di setiap RT," lanjut Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan DKPP Bengkalis ini.

Sementara itu Ibu Rita Khaidir, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pedekik bercerita kepada ibu Susi, bahwa TP PKK Pedekik ke depan berencana akan mengembangkan budi daya tanaman Ganyong di setiap lingkungan pekarangan warga.

Dimana dari tanaman ini nantinya diharapkan bisa menjadi tanaman pangan yang memiliki nilai komersil bagi masyarakat Desa Pedekik umumnya.

Selain itu rombongan DKPP Bengkalis bersama Tim Liputan RRI juga merasa salut dengan kreatifitas warga Pedekik, dimana di sela-sela kebun Dasawisma tersebut juga terdapat Taman Bacaan bagi anak-anak.

Ibu Susi berpesan agar kreatifitas ini terus di kembangkan dan di pertahankan agar benar-benar membawa manfaat positif untuk masyarakat yang dimulai dari adanya kebun Dasawisma ini. 

(anang)

Artikel Terkait