-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Aneh !!!

    Senin, 30 November 2020, November 30, 2020 WIB Last Updated 2020-12-01T02:37:26Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
     

    cerpen, indometro.id - Bermula pada pertemuan itu aku dan dia  tak mengenali satu sama lain  dan sorotan matanya yang begitu dingin menap ku tajam , aneh saja rasanya bagiku  ada yang menatap ku begitu .

    Ku palingkan wajah  melihat kearah yang lain  agar aku tak merasa takut kepada nya
    Aneh selalu perkataan itu terbesit di pikiran ku. Aku saja tidak mengeli dia tapi  kenapa dia  separuh baya itu terus saja mengikuti kemana aku pergi apa aku punya salah sama dia ya , aku pun bertanya sendiri.
    Aku pun pergi menjauh  dan terus menghindari nya   pernah  bertanya kepada ibu  saat itu tapi ibu tetap diam saja seolah tidak tau  yang ku bicarakan

    Terus aku bertanya, dan tak ada jawaban dari ibu apa kah ibu mengenali lelaki yang ku maksud kan itu tetap jawab  tidak ada apa dia orang yang selama ini aku kenal

    Kenapa dia selalu mengikuti ku apa dulu ibu mempunyai musuh dalam benak ku bertanya  tanyak , kenapa semua terasa aneh...

    Kenapa sosok itu terasa  tidak asing 
    Saat itu aku mulai mencari tau diam - diam siapakah lelaki separuh baya itu.
    Kemudian aku masuk ke kamar ibu dan mencari tau saat ibu tidak ada di rumah

    Aku membuka perlahan pintu lemari, dan  tempat ibu menyimpan  tanpa sengaja aku  melihat sebuah map coklat yang berisi tulisan dan sebuah foto  aku berkata siapakah foto lelaki dan anak kecil itu ya aku bertanya sendiri keheranan.

    Kemudian aku membawa foto dan menyimpan nya ,dan akan aku pertakan kepada ibu siapa kah  anak kecil itu dan seorang lelaki  separuh baya ini di gambar foto. 

    Iya nanti aku akan tanya kan kalau Uda waktu nya aku tunjukkan ke pada ibu  saat ibu tidak sibuk.

    Dua Minggu sudah berlalu  aku memperlihatkan foto itu ke ibu , dan bertanya ibu mengenal siapa yang ada di dalam foto , ibu menjawab iya ibu mengenali nya itu kamu dan tiba  ibu terdiam kenapa ibu terdiam udah sudah lah itu tidak usah dibahas lagi kenapa Bu jawab ku.

    Kemudian ibu menjawab setelah ku desak dan akhirnya ibu pun menjawab iya itu adalah ayah mu , apa Bu aku terkejut kemana saja dia Bu ini  telah mendengar kalau ayah mu telah pergi meninggalkan mu dan ibu gara gara wanita lain.

    Esoknya harinya dia melihat kembali lelaki itu lagi memperhatikannya terlihat percis sama yang di foto wajah tidak jauh berbeda tapi mungkin  agak kurusan saja  ku lihat tidak seperti dulu  kekar iya lah itu kan dulu dia masih muda dan kini dia  sudah  tua pasti ada perubahan pada nya.

    Seandainya dia tidak pergi dengan  perempuan puan itu aku dan ibu  pasti sudah bahagia bersama nya saat  seperti di foto yang kulihat itu .

    Gara -gara wanita itu aku dan ibu ku kehilangan sosok itu , tapi biar lah  aku bahagia kok hidup hanya dengan ibu saja. Dari pada hanya hidup dengan sosok ayah tapi hati ini terluka.

    Ya  pasti terluka  lah hati siapa sih yang tidak terluka saat orang yang kita sayang dan kita bangga kan tega berbuat begitu.  Semoga dia bahagia dengan wanita itu. Aku bersyukur dulu pernah menjadi bagian hidup nya

    Penulis:indah rahayu
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini