Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kuala Lumpur Dan Negeri Bagian Selangor Akan Berlakukan PKPB, Gimana Nasib TKI


Malaysia pada Senin 12 oktober mengumumkan akan memberlakukan beberapa pembatasan pergerakan di Kuala lumpur dan Negara Bagian Selangor mulai Rabu 14 oktober 2020, 

Menteri Pertahanan Ismail Sabri Yaakob mengatakan, Pemerintah Malaysia akan membatasi kegiatan, mulai dari bersekolah dan tempat ibadah hingga berolahraga, mulai 14 hingga 27 Oktober mendatang.


"Namun, semua kegiatan ekonomi di Selangor, Kuala Lumpur, dan Putrajaya akan diizinkan beroperasi seperti biasa," kata Ismail Sabri dalam pidatonya yang disiarkan melalui Facebook Live, Senin 12 okt 2020,


Menteri Pertahanan menyebutkan, Pemerintah Malaysia juga akan memperluas pembatasan pergerakan terbatas ke seluruh Sabah, negara bagian penghasil minyak sawit utama.


Malaysia melaporkan 561 kasus baru virus corona pada Minggu 11 oktober sebagian besar di Sabah, yang mengalami peningkatan besar dalam infeksi selama beberapa minggu terakhir. Kasus-kasus baru itu mengantarkan total kasus virus corona di Malaysia menjadi 15.657.

Dengan penerapan PKPB di Malaysia Apa Efek Bagi TKI kita yang berada di malaysia.

Suhaimi (25) salah seorang TKI yang bekerja di malaysia dianya berkata pada media melalui via wa," dianya menyebutkan tidak ada efek yang buruk hanya saja kita tidak bisa kemana mana tidak bisa ke kota kota lain, karena kerajaan telah membatasi," tuturnya.