Ticker

6/recent/Ticker-posts

8 Artis 'Meninggal' di Sinetron, Tika Bravani Karena COVID-19



indometro.id – Tika Bravani, Stefan William, hingga Aliando Syarief merupakan jajaran selebritis yang wara-wiri menghiasi dunia sinetron Indonesia. Namun ketiganya pernah diceritakan meninggal dunia dalam sinetron yang mereka bintangi.

Alasan kematian ketiga artis itu pun beragam, mulai dari kecelakaan hingga terinfeksi COVID-19. Rupanya bukan hanya Tika Bravani hingga Stefan William yang diskenariokan meninggal, beberapa artis juga mengalami hal yang sama. Siapa sajakah itu? Yuk kita bahas satu per satu.

Ratna Galih

Nama Ratna Galih sudah tak asing lagi ditelinga pemirsa khususnya penikmat sinetron. Rupanya Ratna Galih juga pernah dikisahkan meninggal dunia di sinetron terakhirnya berjudul Cinta yang Hilang. Sinetron tersebut tayang pada tahun 2018 hingga 2019.

Di awal tahun 2019, Ratna Galih yang memerankan karakter Mira diceritakan meninggal dunia. Bukan tanpa alasan, ternyata perempuan berusia 32 tahun itu tengah mengandung dan memutuskan untuk pamit lebih dulu dengan cara dimatikan karakternya di sinetron Cinta yang Hilang.

Alwi Assegaf

Aktor cilik, Alwi Assegaf sudah sering muncul di televisi dengan memerankan berbagai karakter. Salah satunya sinetron Raden Kian Santang yang membesarkan namanya. Hingga kini sinetron itu masih memakai Alwi Assegaf sebagai bintang utamanya.

Namun Alwi Aseggaf pernah meninggal dunia di sinetron Raden Kian Santang. Kala itu Raden Kian Santang dikisahkan meninggal setelah bertarung dengan Argadana yang dibantu oleh Amukmarugul serta Surawisesa. Namun selang beberapa episode, Raden Kian Santang hidup kembali. Aksi Alwi Assegaf pun masih bisa ditonton hingga saat ini.

Didi Petet

Didi Petet sempat membintangi sinetron Preman Pensiun hingga dua musim. Namun pada 15 Mei 2015, salah satu aktor senior Tanah Air ini telah menghembuskan napas terakhirnya. Kesehatan Didi Petet dikabarkan menurun setelah menghadiri pameran World Expo Milano di Milan.

Padahal syuting sinetron Preman Pensiun musim kedua sedang berlangsung. Sutradara pun harus mematikan karakter Bahar yang dimainkan Didi Petet. Dalam sinetron itu, Bahar pun diceritakan meninggal karena sakit.

Hengky Solaiman

Hengky Solaiman membintangi sinetron Dunia Terbalik sejak 2017. Hengky memerankan karakter Wak Sain atau ayah dari Tike Priatna sekaligus mertua Indra Birowo. Namun pada awal tahun 2020 lalu, Hengky Solaiman diceritakan meninggal dunia karena faktor usia dan penyakit.

Namun sayang pada 15 Mei 2020 atau tepatnya selang beberapa bulan setelah pamit dari sinetron Dunia Terbalik, Hengky Kurniawan benar-benar menghembuskan napas terakhir. Menurut keterangan keluarga, Hengky Kurniawan menderita kanker usus.

Rizky Alatas

Sinetron yang pernah jaya pada masanya yakni Ganteng-ganteng Serigala (GGS) juga kerap kali mematikan karakter pemainnya. Rizky Alatas salah satunya yang diceritakan meninggal dunia di sinetron GGS. Kala itu Rizky Alatas memerankan karakter Dennis, manusia serigala.

Namun Rizky Alatas diskenariokan tewas karena dibunuh oleh Ricky Harun, pemeran Galang. Aksi pertarungan ini berlangsung dramatis, pasalnya Ricky Harun murka kepada Rizky Alatas yang berusaha mengambil darah suci Jessica Mila yang memainkan karakter Nayla.

Aliando Syarief

Aktor yang sempat dijodoh-jodohkan dengan Prilly Latuconsina ini juga pernah dimatikan dalam sinetron Ganteng-ganteng Serigala (GGS). Aliando memerankan karakter Digo yang berpacaran dengan Sisi (Prilly Latuconsina).

Aliando merupakan vampir yang memiliki kekuatan serigala setelah digigit Sisi. Namun sayang, aksi Aliando Syarief harus terhenti karena meninggal. Ia tewas usai dibunuh oleh Tristan (Kevin Julio) karena telah menyerang Nayla.

Stefan William

Sinetron Anak Jalanan yang tayang pada tahun 2015 bisa dibilang membesarkan nama Stefan William. Namun pada tahun 2016, secara tiba-tiba Stefan William pamit dari sinetron itu. Tidak diketahui secara pasti alasan suami Celine Evangelista saat mundur dari Anak Jalanan.

Untuk menutupi kepergiannya, Stefan William yang berperan sebagai Boy diceritakan meninggal karena kecelakaan di jalan. Adegan kematian Stefan William sempat menyita perhatian, tak sedikit pula yang ikut menangis karena hal itu.

Tika Bravani

Terbaru Tika Bravani atau pemeran Denok dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP). Tika Bravani dikisahkan meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19. Meninggalnya karakter Denok membuat Ojak (Eza Yayang) histeris karena istrinya baru saja dikaruniai anak laki-laki bernama Boy.

Rupanya, alasasn Tika Bravani ‘dimatikan’ dalam sinetron TOP karena ingin fokus menjadi ibu rumah tangga. Ia ingin mengurus sang putranya bersama Dimas Aditya yang bernama Kalam Mahandika Jusuf. Keputusan Tika untuk pamit dari sinetron TOP membuat publik tercengang, lantaran dia juga merupakan karakter utama.

(Kutipan dari intipseleb.com)